Upaya Mencerdaskan Bangsa, PKB Dukung Program Kemenaker di Demak

Keterangan foto: Bupati Demak, dr. Eistianah bersama Wakil Ketua DPRD, Zayinul Fata, Kadis Nakerin, Bambang Saptoro, Kadis Kelautan dan Perikanan, H. Fathkurrahman dan Camat Bonang, Haris Ridlwan meninjau kelengkapan sarana prasarana BLKK Miftahul Falah usai peresmian di Desa Betahwalang, Kecamatan Bonang Rabu (4/8/2021). (Foto Wahib).

Demak – ekpos.com – Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) program dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI di resmikan Bupati Demak, dr Eistianah dan Wakil Ketua DPRD Demak Zayinul Fata di Yayasan Miftahul Falah, Desa Betahwalang, Kecamatan Bonang, Selasa (3/8).

Bupati Demak, dr Eistianah menyampaikan, keberadaan BLKK tersebut dinilai sangat membantu Pemkab Demak dalam upaya meningkatkan keahlian masyarakat diberbagai bidang. “Tentu, adanya BLKK dari kemenaker ini bisa memacu kreatifitas pembangunan daerah,” ujar Bupati Eisti yang dalam kesempatan itu juga menyerahkan tali asih kepada warga setempat.

Bupati mengatakan, dirinya mengapresiasi Wakil Ketua DPRD Demak, Zayinul Fata bersama anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Fathan Subchi yang telah bekerja keras membantu pemerintah daerah dengan mengupayakan pendirian BLKK dari kemenaker tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Demak, Zayinul Fata mengatakan, di Demak, tercatat ada 12 BLKK yang didirikan pada 2019-2020 lengkap dengan sarana prasarananya. Antara lain, BLKK yang berada di samping Lembaga Ma’arif NU, BLKK di Ponpes Girikusumo Banyumeneng Mranggen, BLKK di Ponpes Fathul Huda Sidorejo Sayung, BLKK di Ponpes Futuhiyah Mranggen, BLKK di Ponpes Krasak Guntur, BLKK di Karangrejo Bonang, BLKK di Ponpes As Sujudiyah Tembiring, BLKK di Ponpes Al-Islah Demak Kota, BLKK di Ponpes Hisnunaja Brambang Karangawen, BLKK di Ponpes Gading Candisari Mranggen, dan lainnya.

“BLKK ini berbeda beda kejuruan. Ada yang bahasa, otomotif, kelautan, pertanian, tekhnologi informatika (TI), teknik mesin, dan lainnya. Pengelola atau instruktur dilatih selama enam bulan oleh kemenaker,” kata ketua DPC PKB Demak ini.

Menurutnya, adanya BLKK tersebut sebagai wujud kepedulian Menteri Tenaga Kerja (menaker) terhadap masyarakat dalam rangka mencerdaskan bangsa. BLKK tersebut diperuntukkan bagi pesantren dan masyarakat yang ingin meningkatkan keahliannya di bidang yang diminati.

“Kalau program ini berjalan bagus, tentu kita support lagi. Ini bagian dari upaya dan komitmen kita dari PKB dalam mendukung pemerintahan dibawah kepemimpinan ibu Bupati dr Eistianah,” katanya.

Turut mendampingi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinakerin), Bambang Saptoro, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Fathkurrahman, Camat Bonang, Haris Ridlwan dan pejabat lainnya. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Pemerintah Diminta Serius Atasi Pandemi Covid-19

Next Article

Mau Tahu Langkah Sukses Jelang Pensiun, Ikuti Webinarnya

Related Posts