Pemkab Bandung Raih Penghargaan Pinunjul dan Ajeg Jawa Barat 2021

KAB. BANDUNG, Ekpos.com >> Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung raih penghargaan Program Inflasi Unggul Juara Lahir Batin (Pinunjul) dan Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (Ajeg) Jawa Barat 2021.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pemerintah daerah yang telah berhasil melakukan inovasi melalui pemanfaatan teknologi digital, yang mendorong perluasan ekosistem ekonomi digital di masyarakat serta pengendalian inflasi terbaik.
Adapun katagori yang diraih oleh Pemkab Bandung adalah terbaik ke-2 Kabupaten terbaik dalam Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah dan terbaik ke-4 untuk Kabupaten Non Indeks Harga Konsumen (HK) dalam Pengendalian inflasi.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Direktur Eksekutif Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat, Herawanto di Rumah Jabatan Bupati, Soreang, Rabu (4/08/2021).
Bupati Bandung Dadang Supriatna mengucapkan sukur Alhamdulillah dengan apa yang diraih oleh Pemkab Bandung.

“Alhamdulillah, mendapatkan penghargaan dari BI Jabar. Pengharagaan ini diraih berkat kinerja seluruh perangkat daerah dan warga Kabupaten Bandung yang sudah mendukung digitalisasi di Pemkab Bandung,” katanya. Seperti dilansir di Instagram humaskabbdg, Rabu (4/08/2021).

Menurut Dadang, penghargaan ini harus dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja yang baik dan konsisten terutama dalam hal digitalisasi.

“Penghargaan ini harus kita jadikan motivasi, untuk bisa mengambil langkah dan meningkatkan kinerja kita dengan baik dan konsisten. Dunia digital di zaman 4.0, kita dituntut untuk terus melakukan inovasi dan terobosan. Berujung pada membiasakan seluruh masyarakat, untuk tidak perlu lagi transaksi secara tunai, melainkan secara digital,” ujar Dadang Supriatna.

Kepala Perwakilan BI Jabar, Herawanto menjelaskan, apresiasi Pinunjul dan Ajeg ini diberikan kepada empat daerah di Jawa Barat. Selain Kabupaten Bandung, daerah lain yakni Kota Bogor, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bekasi juga mendapatkannya.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Pemilik Winstelle Skincare Sediakan Ribuan Vaksin untuk Warga

Next Article

bank bjb Catat Kinerja Positif di Tengah Pandemi

Related Posts