Pemkot Cimahi Umumkan Pemenang Cimahi Motekar Award Tahun 2021

CIMAHI, Ekpos.com >> Pemerintah Kota Cimahi hari ini kamis (5/08) mengumumkan pemenang kompetisi inovasi daerah “Cimahi Motekar Award” (CHIMA) di Aula Gedung A Pemkot Cimahi.

Lomba yang dimaksudkan untuk menumbuh-kembangkan budaya berinovasi dalam kehidupan masyarakat Kota Cimahi ini digelar dengan 6 (enam) kategori, yaitu 1) kelompok Perangkat Daerah; 2) kelompok kelurahan; 3) kelompok UPTD/BLUD/Puskesmas; 4) kelompok dosen perguruan tinggi; 5) kelompok umum/ masyarakat/komunitas; dan 6) kelompok pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan umat bekerja sama dengan baznas Kota Cimahi. Setelah dilakukan seleksi dalam 4 (tahap) mulai dari tahap pendafataran dan pengukuran indeks kematangan inovasi, tahap wawancara, tahap respon/tanggapan masyarakat, dan terakhir adalah penetapan pemenang yang digelar secara bersama pada hari ini.

Tampil sebagai pemenang dari masing-masing kelompok, yaitu kelompok Perangkat Daerah Bappeda Kota Cimahi, kelompok kelurahan, Kelurahan Melong, dari kelompok UPTD/Puskesmas UPTD Cimahi Technopark, dari kelompok Dosen Dr. Elanda Fikri, S.KM., M.Kes; dari kelompok masyarakat umum Adi Rustandi dan dari kelompok pengentasan kemiskinan Pendamping Sosial PKH (Program Keluarga Harapan).

Selanjutnya pemberian hadiah dan penghargaan kepada para pemenang diberikan secara simbolis oleh Plt. Wali Kota Cimahi Let.Kol.Inf. Purnawirawan Ngatiyana, untuk kategori perangkat daerah, kelurahan dan UPTD mendapatkan hadiah berupa trophy dan piagam penghargaan, sedangkan untuk kategori Dosen Perguruan Tinggi, dan Masyarakat umum mendapatkan trophy, piagam penghargaan serta uang pembinaan senilai Rp. 10 juta untuk juara I, Rp. 7,5 juta untuk juara II dan Rp 5 juta untuk juara III. Sedangkan untuk kategori pengentasan kemiskinan selain mendapatkan trophy dan piagam penghargaan juga mendapatkan laptop dan printer untuk juara I dan laptop untuk juara II.

Di hadapan awak media Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyampaikan harapannya dalam kompetisi Cimahi Motekar Award 2021.

“Dari inovasi ini saya harapkan dapat diimplementasikan dan bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi masyarakat Kota Cimahi, mudah-mudahan bagi pemenang 1,2,3 tadi ada keberlanjutannya bukan hanya sampai disini akan tetapi dipraktekkan, diimplementasikan dan dikembangkan di masyarakat, inovasi-inovasi ini nanti juga akan diikutkan sampai di tingkat Provinsi maupun nasional. Diharapkan inovasi yang muncul dari ASN tertama dalam pengembangan teknologi informasi dapat mempercepat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” tuturnya.**


Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Masa Pandemi, bank bjb Fokus Dorong Pertumbuhan UMKM

Next Article

Sermatur Rafi Naufal Terpilih Sebagai Pimpinan Korps Taruna Akmil

Related Posts