Tinjau Vaksinasi, Dandim 0716/Demak dan Kapolres Tekankan Masyarakat Patuhi Protkes

Demak – ekpos.com – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi resmi membuka dan menggelar Vaksin Merdeka Candi secara serentak dengan target 1.348.000 vaksin, dengan masing masing polres minimal 4000 vaksin perhari pada hari Selasa (3/8). Hal ini sebagai hadiah di hari kemerdekaan Indonesia (RI), tanggal 17 Agustus 2021.

Kegiatan Gerai Vaksin Merdeka Candi Polres Demak sendiri digelar di delapan tempat yakni, SMA N 1 Demak, Aula Balai Desa Pilangrejo Wonosalam, Aula Kantor Kecamatan Dempet, PT. MAP Kecamatan Gajah, PT. Hong FA dan PT. HIT Polytron Kecamatan Sayung, PT. Hamsina Kecamatan Karangawen dan PT. Melody Kecamatan Mranggen.

Kegiatan ini kolaborasi antara Polres Demak, Kodim 0716 Demak, Pemda Demak, Satgas Covid-19, beserta relawan, yang dilaksanakan mulai tanggal 5  Agustus hingga 17 Agustus dengan target 4000 vaksin perhari.

“Dimana Gerai Vaksin Merdeka Candi ini merupakan strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Selain itu, dengan target 4000 vaksin perhari di harapkan pembentukan herd immunity terhadap virus corona dapat terwujud di Kabupaten Demak,” ungkap Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono saat pengecekan vaksinasi di PT. Hamsina, Kamis (5/8/2021).

Dikatakan Kapolres, bahwa kegiatan tersebut juga akan menyasar warga Demak yang belum mendapatkan suntikan vaksin.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini saya bersama pak Dandim Demak serukan bagi seluruh warga yang belum mengikuti vaksinasi segera ikut sehingga target pemerintah untuk mewujudkan kekebalan masyarakat terhadap virus corona terwujud,” kata AKBP Budi.

Menurut Kapolres, dengan terwujudnya target percepatan vaksinasi, akan mempengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat. Mengingat, kesehatan menjadi prioritas untuk bergeraknya aktivitas dan ekonomi warga di tengah Pandemi Covid-19.

“Dua hal ini tak bisa dipisahkan. Namun kesehatan tentunya jadi salah satu faktor atau syarat mutlak. Sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Untuk itu, Kapolres kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat, meskipun sudah di suntik vaksin. Apalagi, belakangan ini kasus terpapar corona cenderung sudah menurun. Hal itu, harus dipertahankan.

Sementara itu, Dandim 0716/Demak, Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol mengatakan, Gerai “Vaksin Merdeka Candi” ini merupakan langkah Polri dalam mendukung program vaksinasi nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat.

“Vaksinasi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, harapannya masyarakat kembali pulih, ekonomi pulih dan segera normal kembali,” pungkasnya. (Red/Makruf).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Wakili Dandim, Kasdim 0716/Demak Tinjau Vaksinasi di PT. Saprotan Utama Mranggen

Next Article

Seskoad Gelar Serbuan Massal Vaksinasi Covid-19

Related Posts