Tinjau Vaksinasi Massal, Kapolres Tuban: Tetap Patuhi Protkes

Tuban – ekpos.com – Antusias masyarakat kabupaten Tuban masih sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan vaksinasi. Pemandangan itu terlihat saat ribuan orang memadati Polres Tuban saat menggelar vaksinasi massal, Sabtu (07/08).

Selain melayani vaksin dosis pertama, hari ini polres Tuban juga menerima masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dosis kedua sesuai jadwal yang tercantum pada kartu vaksin.

Bukan hanya masyarakat dewasa, vaksinasi yang digelar oleh Instansi yang terletak di jalan Wahidin Sudirohusodo itu juga diperuntukkan kepada anak usia 12 sampai 17 tahun.

Stasia (35), salah satu peserta vaksin mengatakan bahwa, hari ini ia mengikuti vaksin dosis kedua dan prosesnya tidak terlalu lama dalam menunggu antrian.

“Ini vaksin yang kedua, yang pertama juga disini (polres), saya tahunya ada kegiatan Vaksin dari Instagram Polres, kalau untuk pelayanannya bagus juga tidak berdesak-desakan, antriannya juga cukup cepat,” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, hari ini sempat terjadi insiden terkendala input data akibat server lemah, namun akhirnya kembali bisa berjalan normal.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tuban, AKBP Darman, S.I.K saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

“Sebenarnya hari ini target kita 3000 dosis, namun dalam pelaksanaannya masyarakat yang hadir jauh melampaui dari target, tadi untuk nomor antrian masyarakat dewasa yang beredar mencapai 3925 antrian dan yang anak usia 12-17 tahun ada 1120 antrian,” ucap AKBP Darmanm

“Walaupun tadi ada sedikit kendala servernya down namun tidak mempengaruhi pelaksanaan vaksinasi, berdasarkan nomor antrian yang beredar total ada 5045 masyarakat yang hadir mengikuti vaksin hari ini, sangat luar biasa antusias masyarakat Tuban,” imbuh Kapolres Darman.

Untuk menghindari maupun mengurangi kerumunan peserta vaksin, ia menjelaskan dalam proses vaksinasi pihaknya memisahkan antara peserta dewasa dengan anak-anak.

“Terkait dengan proses vaksinasi kita pisahkan antara masyarakat dewasa dengan anak-anak, jadi kita sudah siapkan dua tempat pendaftaran, screening maupun input data untuk mengurangi kerumunan,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan pukul 13.55 wib, pelaksanaan vaksinasi massal dosis pertama dan kedua yang diselenggarakan polres Tuban masih berjalan dengan tertib aman dan lancar. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Penguatan 3T, Babinsa Harus Menguasai Aplikasi SILACAK

Next Article

Pengacara Pajak Dari APPADI, Siap Memberikan Advokasi ke Wajib Pajak

Related Posts