Meski PPKM Diperpanjang, Pemkot Bandung Berikan Beberapa Relaksasi

BANDUNG – Ekpos.Com >> Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, meskipun PPKM Level-4 diperpanjang namun Pemkot Bandung memberikan beberapa relaksasi. Hal tersebut akan dilakukan karena penanganan covid-19 di Kota Bandung relatif terkendali.

“Kalau kita cermati ada kelonggaran relaksasi. Memang penurunannya signifikan, seperti BOR (Bad Occupancy Rate), positif aktifnya, itu semua terkendali,” kata Yana, Selasa (10/8/2021).

Terkait pelonggaran relaksasi ekonomi, seperti pembukaan kembali pusat perbelanjaan seperti mal yang wajib menyertakan sertifikat vaksin, Yana meminta dukungan juga dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Tentunya selain pedagang yang sudah divaksin, pengunjung harus sudah di vaksin juga. Mudah-mudahan kita minta ke kadis (kepala dinas) Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung serta asosiasi mal, untuk disiapkan vaksin, sehingga ketika pengunjung belum di vaksin bisa dilakukan disitu,” katanya.

“Saya kordinasi ke ibu Elly (Kadis Disdagin) dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi karena pengunjung mal bukan hanya warga Kota Bandung saja. Vaksin On the Spot untuk membantu percepat, meskipun di vaskin ini ikhtiar kita,” beber Yana.

Ia mengungkapkan, ketersediaan vaskin untuk Kota Bandung aman terkendali.

Sedangkan untuk relaksasi mal, Yana mengaku memerlukan kesiapan pengelola mal.

“Vaskinator dan tempat disiapkan mal juga. Simulasikan dulu mana yang sudah siap. Gambarannya seperti mal besar Trans Studio Mal, PVJ Mal dan Paskal 23,” katanya.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

PKL Binaan Pemkot Terima Bantuan Beras dari Kemensos RI

Next Article

Pemkot Cimahi Optimis Target Penerimaan PBB Tahun ini Bisa Terpenuhi

Related Posts