PKL Binaan Pemkot Terima Bantuan Beras dari Kemensos RI

BANDUNG – Ekpos.Com >> Pedagang kaki lima (PKL) binaan Pemerintah Kota (Pemkot) memperoleh bantuan beras 5 kilogram dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Penyerahan dilakukan secara simbolis, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di kawasan PKL Cikapundung, Selasa (10/8/2021).

Salah seorang PKL, Marwan (61) mengaku sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah ini membantu. Terima kasih atas perhatian pemerintah kepada rakyat seperti saya ini,” tutur Marwan, seorang pedagang Stempel di Kawasan PKL Cikapundung.

Marwan yang sudah berjualan selama 15 tahun itu berharap pemerintah terus memperhatikan para pedagang.

“Kita juga butuh dukungan dari pemerintah, supaya dagangan kita berjalan untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, selain di kawasan Cikapundung, Wakil Wali Kota Bandung, Yana mulyana juga menyisir PKL kawasan Teras Cihampelas dan Malabar.

Yana mengungkapkan, ada beberapa jenis bantuan sosial, pertama itu dari pemerintah pusat untuk 108 ribu warga DTKS untuk diberikan beras 10 kilogram. Sebanyak 60.000 warga non DTKS dari APBD Kota Bandung, yang ini untuk 6.000 warga dari Kementerian Sosial, berupa beras premium 5 kilogram.

“Ini sudah diverifikasi dan validasi sekitar 600an,” jelasnya.

“Insyaallah PKL binaan Pemkot Bandung ikut bersama melaksanakan penataan. Kita berikan karena mereka terkena dampak sosial ekonomi,” tuturnya.

Selain menyalurkam bantuan, Yana juga menyuntik semangat kepada para pedagang untuk ikhtiar dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

“Sehat-sehat, semangat berjualannya,” tutur Yana di Kawasan PKL Malabar.

Di sela-sela memberikan bantuan itu, Yana pun meninjau keadaan lingkungan PKL untuk memastikan tempat yang representatif dan nyaman untuk menjadi kawasan pedagang.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Solusi Kurangi Banjir, Pemkot Bandung Optimalkan Lahan di Bandung Utara

Next Article

Meski PPKM Diperpanjang, Pemkot Bandung Berikan Beberapa Relaksasi

Related Posts