Aktifis 98: Blok Rokan Salah Satu Sumber Terbesar Pemasukan Negara

Jakarta – ekpos.com – Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98 (RNA 98), Sayed Junaidi Rizaldi, M.Si mengapresiasi langsung kedatangan Menteri BUMN, Erick Thohir beserta rombongan ke Bhumi Melayu Lancang Kuning Riau dalam rangka meninjau langsung Wilayah Kerja Blok Rokan yang berganti pengelola dari Chevron ke Pertamina.

“Tentu sebagai orang Riau, saya berharap Blok Rokan akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Riau umumnya, apalagi sudah dikelola perusahaan milik negara, disisi lain saya juga berdarah Pertamina karena alm Abah saya itu kerja di Pertamina, jejak dan kiprah Pertamina yang baik selama ini tentu harus menjadi contoh suri teladan bagi Pertamina Hulu Rokan (PHR) sebagai operator Blok Rokan, jangan nantinya cuma “mengenyangkan” oknum tertentu yang mengatasnamakan rakyat,” tegas pria kelahiran Dumai ini, Jum’at (13/8).

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, selain menyampaikan 5 prioritas utama BUMN, Erick Thohir juga ingin pengelolaan Blok Rokan mengalami peningkatan produksi terutama untuk pemasukan negara.

Erick berharap, PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) juga bisa memberikan nilai public service yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Menurut Erick lagi, BUMN juga menjalankan public service, salah satunya melalui CSR terutama saat ini untuk penanganan COVID-19.

“Hal terkait kesejahteraan rakyat melalui salah satunya CSR, yang bisa dilakukan PHR juga harus tepat sasaran, misalnya soal pemberdayaan UMKM, mungkin juga beasiswa yang full bukan hanya beasiswa satu semester saja, itu contoh saja, saya percaya Manajemen PHR lebih paham lah, dan tolong juga beri kesempatan penduduk lokal bisa bekerja karena kita tahu betul cuma berapa persen lah orang Melayu bisa menikmati hasil dari tanah nenek moyangnya,” ucap lulusan pasca politik UI ini.

“Dengan keyakinan saya, saya percaya PHR bisa lebih bagus dan maju dalam mengelola Blok Rokan, karena dalam era serba transparan ini semuanya bisa di monitor,” ucap putra sulung dari (Alm) Sayed Abdul Rachman dan Syarifah Rodiah ini menutup pembicaraan. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Didaulat Sebagai Ketua Perempuan Bangsa Kota Tasik, Sumarni: Perempuan Jadi Pelopor

Next Article

Komandan Seskoad Kunjungi Latihan Posko I Tingkat Brigade

Related Posts