[26-Sep-2021 10:12:09 Asia/Jakarta] PHP Fatal error: Uncaught Error: Class 'Powerkit_Module' not found in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php:12 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php on line 12 Didaulat Sebagai Ketua Perempuan Bangsa Kota Tasik, Sumarni: Perempuan Jadi Pelopor – Ekpos.com

Didaulat Sebagai Ketua Perempuan Bangsa Kota Tasik, Sumarni: Perempuan Jadi Pelopor

Kota Tasikmalaya – ekpos.com – Di era globalisasi ini, kaum hawa tidak dipandang sebelah mata, pasalnya kiprah perempuan potensial mengedukasi masyarakat luas dalam hal berpolitik guna membangun bangsa Indonesia.

Lantaran itu, DPC PKB Kota Tasikmalaya telah melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Perempuan Bangsa Kota Tasikmalaya yang dipimpin langsung oleh ketua DPW Perempuan Bangsa Jawa Barat, Hj. Yuningsih sekaligus sebagai Anggota FPKB Jawa Barat, Kamis (12/08/2021).

Pada Muscab tersebut menetapkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC Perempuan Bangsa Kota Tasikmalaya sesuai rekomendasi dari DPC PKB Kota Tasikmalaya, hasil dari Fit and Profertes pada bulan sebelumnya, yaitu Erni Sumarni (Ketua) Sri Supriatiningsih (Sekretaris) dan Risma Muflihah (Bendahara).

Perempuan Bangsa jadi pelopor kebangkitan kaum hawa mewakili aspirasi masyarakat, Ketua DPC PKB kota Tasikmalaya, Wahid mengatakan, kehadiran perempuan bangsa sebagai badan otonom dari PKB. Adapun lanjutnya, sebagai fokus garapannya adalah perempuan ini harus menjadi modal yang besar nanti di pemilu 2024.

“Jumlah penduduk paling banyak adalah perempuan, ini potensi yang sangat luar biasa, ketika perempuan bangsa hadir memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, karena kancah perempuan di panggung politik sangat penting,” ujar politisi yang murah senyum ini.

Kedepan terang Wahid, DPC PKB Kota Tasikmalaya akan memfasilitasi perempuan bangsa untuk melakukan pelatihan kader politik perempuan dengan harapan kedepannya perempuan tidak hanya jadi pelengkap di daftar calon tetap Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Tapi kaum perempuan harus mampu menjadi bagian yang bisa mewakili masyarakat di DPRD, khususnya dewan kota Tasikmalaya,” tandas Wahid. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Kapolres Demak: Bersih-Bersih Masjid, Upaya Cegah Wabah Covid-19

Next Article

Aktifis 98: Blok Rokan Salah Satu Sumber Terbesar Pemasukan Negara

Related Posts