Kapolres Demak: Bersih-Bersih Masjid, Upaya Cegah Wabah Covid-19

Demak – ekpos.com – Ratusan personel Polres Demak menggelar bakti sosial (Baksos) dengan membersihkan Masjid Agung Demak. Hal ini dilakukan untuk menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1443 Hijriah.

“Kita prioritas baksos kali ini adalah masjid. Selain personel Polres Demak, jajaran Polsek juga melakukan hal yang sama di wilayah masing-masing,” kata Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono di sela-sela Baksos di Masjid Agung Demak, Jum’at (13/8/2021).

Dikatakannya, Polres Demak telah menjadwalkan sejumlah kegiatan, salah satunya kegiatan bakti sosial.

“Melalui baksos ini kita harapkan lingkungan masjid sebagai tempat ibadah terlihat bersih dan nyaman untuk jamaah. Mari sambut tahun baru Hijriah ini dengan semangat dalam beribadah,” ungkapnya.

Bahkan, pihaknya juga melakukan penyemprotan bagian dalam masjid, sehingga jamaah yang melaksanakan ibadah di masjid benar-benar bebas dari wabah Covid-19.

“Kita lakukan pencegahan penularan virus corona dengan melakukan penyemprotan desinfektan. Tujuannya agar jama’ah merasa nyaman dan aman saat melakukan ibadah di masjid,” terangnya.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu kepedulian polri terhadap lingkungan.

“Polri sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik harus bisa memberi contoh dan memotivasi warga agar ikut peduli dengan kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Selain menggelar Baksos di Masjid, Polres Demak juga melakukan rangkaian kegiatan seperti santunan anak yatim piatu, anjangsana ke rumah personel yang sakit dan bantuan sosial (Bansos) kepada kaum Dhuafa di wilayah Kabupaten Demak. (Red/Munthohar/Ershi).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Sultra Dipastikan Jadi Tuan Rumah HPN 2022

Next Article

Didaulat Sebagai Ketua Perempuan Bangsa Kota Tasik, Sumarni: Perempuan Jadi Pelopor

Related Posts