Komandan Seskoad Kunjungi Latihan Posko I Tingkat Brigade

Bandung – ekpos.com – Komandan Seskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A didampingi Wadan Seskoad, Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si dan Pejabat Utama Seskoad meninjau pelaksanaan Latihan Posko I Tingkat Brigif “Cakra Cakti XXXII” Perwira siswa (Pasis) Dikreg LXI Seskoad TA 2021 yang diselenggarakan terpusat di Mako Seskoad secara virtual, Jum’at (13/8/2021).

Kegiatan latihan Posko I Tingkat Brigif merupakan salah satu Kurikulum pendidikan di Seskoad sebagai sarana untuk membekali para Pasis tentang bagaimana peran dan hubungan komandan dengan staf dalam mengambil keputusan taktis dihadapkan pada tugas-tugas pertempuran dimasa yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, Danseskoad mendapat penjelasan dari Komandan Latihan (Danlat), Kolonel Inf Farouk Pakar, S.Pd., M.Han mengenai pelaksanaan Latihan Posko, dengan harapan Pasis memahami dan mengerti serta mampu mengaplikasikannya pada saat bertugas di satuan nanti.

Dalam kunjungannya, Komandan berkesempatan melakukan wawancara secara virtual kepada beberapa Pasis, baik Pasis TNI maupun Pasis dari negara sahabat.

Kegiatan Latihan Posko I ini diikuti oleh 461 Pasis, 23 diantaranya Pasis Polri, 2 Pasis TNI AL, 2 Pasis TNI AU, 12 Pasis Kowad dan 1 Pasis dari negara sahabat (Australia), dengan tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. (Red/Penseskoad).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Aktifis 98: Blok Rokan Salah Satu Sumber Terbesar Pemasukan Negara

Next Article

Pengamat: Hadapi Pandemi Covid-19 & Peringati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Pemuda Harus Mandiri

Related Posts