Program Peningkatan Kapasitas Penjualan Produk UMKM di Masa Pandemi Oleh KKN Umby Kelompok 114

Magelang – ekpos.com – Ikha Angga, Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 114 Universitas Mercubuana Yogyakarta (UMBY) dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ir. Setyo Utomo, M.P, melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan mulai tanggal 23 Juli 2021 – 27 Agustus 2021 di UMKM Produsen Onde – Onde Ketawa Desa Gulon Muntilan, Magelang.

Turunnya omset penjualan produk secara konvensional pada UMKM Onde – Onde Ketawa di masa pandemi Covid-19 mendorong Kelompok KKN 114 UMBY untuk melaksanakan program peningkatan kapasitas penjualan UMKM Onde – Onde Ketawa dengan memperluas pasar penjualan melalui media jejaring sosial dan pengoptimalan internet marketing.

Disebutkan oleh Ir. Setyo Utomo, M.P bahwa, pemasaran online dapat menambah kapasitas penjualan UMKM Onde – Onde Ketawa dan meningkatkan profit penjualan UMKM Onde – Onde Ketawa.

Selain itu, keuntungan bagi konsumen yakni mendapatkan harga lebih murah karena mendapatkan produk langsung dari produsen.

Ibu Suparni, selaku pemilik UMKM Onde – Onde Ketawa juga menyampaikan bahwa, di masa pandemi sekarang ini, dimana terdapat batasan untuk keluar rumah dan mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah saja, menjadi sesuatu yang sulit untuk memasarkan produk jika hanya mengandalkan penjualan melalui pasar tradisional.

Ibu Suparni juga semakin menyadari betapa pentingnya bagi pelaku usaha untuk mempromosikan produknya lewat platform online. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Peraih Adhi Makayasa Akpol 2005, Tuntaskan Penyidikan Kasus Investasi Ilegal EDCCash

Next Article

Kapolres Tuban Pimpin Apel Pemberangkatan Gerakan Serentak Polda Jatim Berbagi 76.000 Bendera Merah Putih

Related Posts