[26-Sep-2021 10:12:09 Asia/Jakarta] PHP Fatal error: Uncaught Error: Class 'Powerkit_Module' not found in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php:12 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php on line 12 Dapur Masak MODENA, Istri Ridwan Kamil Beri Tips Pelaku UMKM – Ekpos.com

Dapur Masak MODENA, Istri Ridwan Kamil Beri Tips Pelaku UMKM

Bandung – ekpos.com – Pandemi Covid-19 berimbas terhadap kelangsungan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Bahkan, tidak sedikit yang gulung tikar.

Ketua Dekranasda Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil memberi sejumlah tips untuk pelaku UMKM agar bisa bertahan dan berkembang.

“Pelaku UMKM harus optimistis pandemi pasti berakhir. Karena itu, harus menciptakan produk yang tepat sesuai sasaran,” ujarnya usai memasak di Dapur Cantik Cosmo x Modena.

Dia meminta pelaku UMKM untuk membuka diri dan memperluas networking sehingga punya wawasan dan informasi tentang produk yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

Selain itu, pelaku UMKM juga wajib mempelajari media massa dan teknologi informasi sebagai sarana promosi dan publikasi produknya.

“Harus melek teknologi informasi untuk promosi supaya orang lain mengetahui produk kita. Produksi pelaku UMKM harus disukai, dibutuhkan dan bisa dibeli,” katanya.

Menurutnya, pelaku UMKM juga harus ikut bergabung dalam sebuah wadah asosiasi atau komunitas sehingga jaringan menjadi semakin luas.

Tak lupa, dia juga berpesan agar pelaku usaha rajin melihat program-program pemerintah yang mendorong pemberdayaan UMKM.
“Kepoin program pemerintah. Ada UMKM Juara, OPOP, bahkan baru-baru ini Pemprov Jabar bekerjasama dengan platform digital mendorong produk UMKM masuk ke pasar luar negeri,” katanya.

Sementara itu, Branch Manajer Modena Cabang Bandung, Hermawan mengatakan, pihaknya punya beragam alat yang bisa mendukung untuk masak di rumah, yakni oven, kulkas, dispenser, cooker root, blender, microwave dan lain-lain.

“Peralatan dari Modena akan membantu dan memudahkan siapapun dalam memasak. Kami punya peralatan yang lengkap untuk digunakan pada semua masakan,” ujar Hermawan, Rabu (17/8/2021).

Menurutnya, Ibu Cinta sangat terampil menggunakan aneka peralatan masak yang menunjukan seorang perempuan sudah terbiasa di dapur.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Ibu Cinta dalam kegiatan ini. Semoga bisa berkolaborasi lagi,” katanya.

Selain memasak di rumah, Modena juga mendukung para pelaku UMKM, salah satunya dengan melalui Dapur Masak.

Dengan adanya dapur cantik Cosmo, nanti nya bisa digunakan untuk para pelaku UMKM, content creator untuk berpromosi dan mendemokan produknya.

Dengan kolaborasi antara pemerintah, kami dari pihak swasta danteman teman media semoga bisa mengangkat UMKM dan bisa melahirkan UMKM baru khususnya di bidang kuliner

“Modena mendukung pelaku UMKM agar bisa menghasilkan produk berkualitas sehingga meningkatkan bisnisnya,” kata dia. (Red/Umar).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Wujudkan Persatuan dan Harapan, Menparekraf Kerjasama Koramil 05/Kramatjati Gelar Donor Darah

Next Article

Perluas Jaringan Kemitraan, bjb Jalin Kerjasama dengan UMKM

Related Posts