Kapolres Demak Bersama Forkopimda Ikuti Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-76 RI

Demak – ekpos.com – Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, menjadi inspektur upacara (irup) penurunan bendera dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-76 di halaman Setda Kabupaten Demak, Selasa (17/8/2021).

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Demak, dr. Hj. Esti’anah dan Wakil Bupati Demak, KH. Ali Makhsun bersama pejabat Pemkab Demak serta unsur Forkopimda Demak.

Sebelumnya dalam upacara penaikan bendera, Bupati Demak, dr. Hj. Esti’anah tampil sebagai inspektur upacara. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara bendera 17 Agustus 2021 hanya diikuti puluhan peserta saja.

Pembatasan peserta upacara ini lantaran kondisi bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Demak yang masih dilanda pandemi Covid-19.

Kapolres Demak, AKBP Budi mengaku bersyukur kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar.

“Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan sederhana, karena mengikuti protokol kesehatan. Kita harus merayakan kemerdekaan dengan sukacita walaupun di tengah keterbatasan,” katanya.

Kesederhanaan perayaan peringatan Kemerdekaan Indonesia, tidak meninggalkan makna perjuangan para pahlawan bangsa yang sudah memerdekakan negara ini dari penjajahan.

“Mari di HUT RI ke-76 ini, kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan, jaga toleransi antar umat dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak ideologi pancasila yang dapat memecah belah bangsa,” pungkasnya. (Red/Munthohar/Ershi).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Kapolres Tuban: Kondisi Pandemi Covid-19, Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dengan Prokes Ketat

Next Article

Plt. Wali Kota Cimahi Pimpin Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76

Related Posts