Tokoh Pemuda Kalteng : Sambut HUT RI Ke-76, Mari Bersama – Sama Atasi Pandemi Covid-19

Palangka Raya – ekpos.com – Indonesia telah memasuki usianya yang ke-76 pada hari Selasa (17/8/2021). Di usianya tersebut, Bangsa Indonesia masih mengalami cobaan berupa pandemi Covid-19. Semua pihak prihatin dan merasakan dampaknya termasuk pada kalangan anak muda.

Tokoh Pemuda Kalimantan Tengah, H. Heru Hidayat pun menyampaikan keprihatinannya dan berpesan kepada anak muda dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kita harus berupaya dan berperan aktif dalam pencegahan penularan dan penanganan akibat pandemi Covid-19.

Termasuk dalam momentum Dirgahayu Republik Indonesia kali ini, menjadi pengingat bagi kita semua termasuk anak muda untuk terus memperkokoh persatuan dan meningkatkan solidaritas kepada sesama anak Bangsa ujar mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan alumni Universitas Palangka Raya ini, Minggu (15/8).

“Selain itu dalam kondisi hari ini anak muda diantaranya harus banyak belajar, belajar nilai-nilai kepahlawanan tentang perjuangan, persatuan dan solidaritas, serta melakukan terobosan secara inovatif dan solutif yang bermanfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negera,” sambung Heru Hidayat yang dikenal motivator Bumi Tambun, yang akrab dengan awak media itu.

Relawan kemanusiaan ini menambahkan, setiap orang telah mempunyai kesempatannya masing-masing sebagai anak muda.

Kesempatan ini, ujar dia, harus dimanfaatkan dengan baik untuk terus belajar dan memberi manfaat bagi diri, keluarga, masyarakat, Bangsa dan Negara.

Hal lain Ketua Yayasan Mutiara Tarbiyah ini pun berpesan, sebagai generasi muda harus tetap menghormati dan mengenang jasa para Pahlawan, para Pejuang dan para Pendahulu Bangsa Indonesia. Sehingga anak muda saat ini yang berkiprah dalam berbagai profesi tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Harus terus belajar dan menjadi bagian masyarakat yang mampu memberikan bukti dan perannya, terutama dalam kondisi saat ini.

Kita sangat mengapresiasi berbagai anak muda dengan berbagai profesi dan komunitasnya mampu menghadirkan kegiatan dan program kepedulian kepada sesama dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19.

Dengan tetap produktif, membangun solidaritas, bahu membahu bekerjasama dalam upaya pencegahan dan penanganan akibat pandemi Covid-19. (Sut).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Percepat Herd Immunity, 70 Persen Penduduk Kota Bandung sudah Tervaksin

Next Article

Plh Kapendam IV/Dip Ajak Seluruh Masyarakat Teladani Para Pahlawan Dalam Mengusir Penjajah

Related Posts