Kapolres Tuban: Pasien Isoman dan Isoter Menjadi Tanggung Jawab Bersama

Tuban – ekpos.com – Bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Tuban, Kepala Kepolisian Resor Tuban, AKBP Darman, S.I.K bersama Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol. Pimpin apel gelar pasukan pemindahan warga yang sedang isolasi mandiri (Isoman) menuju tempat Isolasi Terpusat (Isoter), Rabu (18/08).

Kegiatan tersebut diikuti oleh pasukan gabungan dari TNI Kodim 0811/Tuban, Polres Tuban, Dinas Perhubungan, Satpol-PP serta BPBD.

Pemindahan warga yang melaksanakan Isoman menuju Isoter, merupakan instruksi pemerintah melalui melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marives), Luhut Binsar Panjaitan.

Dalam arahannya, AKBP Darman mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada para kepala desa untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat di desa-desa dengan fasilitas yang layak.

“Semua wajib di tempatkan di tempat isolasi terpusat, saya sudah meminta kepada para kepala desa untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat di desa-desa dengan fasilitas yang layak dan ada persediaan obat-obatan serta tabung oksigen, kepala desa juga wajib menyiapkan alat rapid antigen,” ucap Darman.

“Kalau ini bisa di penuhi bila ada masyarakat yang konfirmasi positif setelah melihat tempat isolasinya bagus saya yakin lebih mudah memindahkan masyarakat mereka dari tempat isolasi mandiri menuju isolasi terpusat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Perwira Polisi asal Demak itu mengingatkan kepada seluruh peserta apel bahwa, tugas pemindahan pasien Isoman menuju tempat isoter merupakan tanggung jawab bersama.

“Tanggung jawab ada dipundak kita semua, berhasil tidaknya pelaksanaan pemindahan ini tergantung kita laksanakan ini dengan penuh keikhlasan, mudah-mudahan dalam satu minggu ini bisa tuntas,” pungkas Darman. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Bagian dari Kaltara Integrated Green Economic Zone, PT. KHE Kembangkan PLTA Kayan Cascade

Next Article

Dubes Chrisnandi: Presiden Zelensky undang Presiden Jokowi ke Ukraina

Related Posts