[26-Sep-2021 10:12:09 Asia/Jakarta] PHP Fatal error: Uncaught Error: Class 'Powerkit_Module' not found in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php:12 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php on line 12 Tokoh Pemuda Kalteng : Peringati 10 Muharram, Tetap Patuhi Prokes – Ekpos.com

Tokoh Pemuda Kalteng : Peringati 10 Muharram, Tetap Patuhi Prokes

Palangka Raya – ekpos.com – Menjadi sangat istimewa karena tiga momentum bersejarah dan menginspirasi tersebut dalam rentang waktu berdekatan yaitu Tahun Baru 1443 Hijriah, HUT ke-76 RI dan Hari Raya Anak Yatim.

Meski dalam kondisi pandemi, momentum di bulan Muharam adalah salah satu bulan suci yang memiliki keutamaan amalan di dalamnya. Berlipat ampunan dan kebaikan dijanjikan Allah SWT bagi yang mampu melaksanakannya.

“Seperti yang kita ketahui, 10 Muharram disebut juga Idul Yatama atau Hari Raya Anak Yatim (Lebaran Anak Yatim).
Pada tanggal 10 Muharram 1443 H atau Kamis, 19 Agustus 2021, disebut Idul Yatama, lantaran anjuran untuk menyantuni anak-anak yatim pada hari tersebut,” ungkap Heru, Kamis (19/8).

Karena itu, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah bersama Tokoh Pemuda Kalteng dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Palangka Raya melakukan agenda penyerahan bantuan untuk anak Yatim Piatu yang ada di Panti Asuhan Berkah Jalan G. Obos Raya tersebut.

Tampak hadir, H. Sutransyah, selaku Ketua SMSI Kalteng, Tokoh Pemuda Kalteng, H. Heru Hidayat dan beberapa mahasiswa IAIN Palangka Raya yang sedang melakukan KKN di Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan tersebut, Heru menyampaikan rasa syukur dan empati kepada anak-anak Yatim Piatu, semoga di momentum ini kita bisa saling membantu dan peduli dengan sesama. Kita terus mengingatkan untuk memperhatikan protokol kesehatan, mengikuti program vaksinasi dan berdo’a agar kita semua dalam kondisi sehat dan dijauhkan dari berbagai penyakit termasuk dari pandemi Covid-19.

Apresiasinya kepada SMSI Kalteng yang turut menginisiasi kegiatan solidaritas tersebut dan menjadi edukasi berharga para generasi muda termasuk para mahasiswa.

Sementara itu, Ketua SMSI Kalteng, H. Sutransyah menyampaikan bahwa, kegiatan penyerahan bantuan kepada anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Berkah merupakan program SMSI Kalteng sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Menurutnya, momentum Hari Raya Anak Yatim Piatu yaitu 10 Muharram 1443 H atau 19 Agustus 2021 ini sangatlah tepat bagi kita untuk terus peduli dan semoga bermanfaat. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Mal di Cimahi Diizinkan Buka Dengan Sejumlah Syarat

Next Article

Sebagai Bentuk Apresiasi, bank bjb Beri Penghargaan Nasabah Setia

Related Posts