MES Kalteng Adakan Silaturahim Kerja Wilayah dan Siapkan Program Riil Bagi Masyarakat

Palangka Raya – ekpos.com – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan agenda tahunan yaitu Silaturahim Kerja Wilayah (Silakwil) MES Kalteng tahun 2021, Minggu (22/8).

Hal tersebut diungkapkan H. Heru Hidayat selaku Sekretaris MES Kalteng saat mengikuti acara, Minggu (22/8).

“Tepat satu bulan setelah Musyawarah Wilayah IV MES Kalteng dan tiga pekan setelah penetapan kepengurusan MES Kalteng,” imbuh Tokoh Pemuda Kalteng.

Kegiatan Silakwil MES Kalteng ini dilakukan secara virtual melalui Zoom meeting dan dihadiri Ketua Dewan Pakar, Drs. KH. Chairuddin Halim, Wakil Ketua Dewan Pakar yang juga Penjabat Sekda Provinsi Kalteng, Drs. H. Nuryakin, M.Si, para anggota Dewan Pakar Dr. M. Fatchurahman, M.Pd, M.Psi, Dr. H. Ir. Syamsuri Yusup, MP dan jajaran Pengurus Wilayah MES Kalteng.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Dewan Pakar menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat atas amanah yang diemban Dewan Pakar dan Pengurus Wilayah MES Kalteng periode 2021-2024 M/1442-1445 H, meski dalam suasana pandemi tetapi kita berharap agar program kerja menyentuh ekonomi syariah masyarakat di Kalimantan Tengah. “Kontribusi langkah awal untuk Pengurus Wilayah MES Kalteng,” ungkapnya.

Ketua Umum MES Kalteng, Fahrizal Fitri, S.Hut, MP, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Dewan Pakar dan Pengurus Wilayah MES Kalteng yang terus bergerak dengan mengagendakan Silakwil MES Kalteng. “Dan berharap menyusun program kerja yang realisistis dan riil bermanfaat bagi masyarakat serta mengupayakan pembentukan MES di Kabupaten/Kota se-Kalteng. Meski secara virtual, namun tidak menyurutkan kita untuk bekerja sama dan terus mengedukasi masyarakat dengan ekonomi syariahnya,” ujarnya.

Begitupun program turunan dari Pengurus Pusat MES mengenai Pertashop Pesantren, harapannya dengan upaya kita dalam memfasilitasi usaha dan ekonomi pondok pesantren. Begitu pun pentingnya kita melakukan penyiapan SDM, edukasi, dan literasi ekonomi syariah agar bisa dilakukan oleh masyarakat di Kalimantan Tengah.

Sementara itu apresiasi dari Wakil Ketua Dewan Pakar MES Kalteng, Drs. H. Nuryakin, M.Si dan berharap agar MES Kalteng mampu bersinergi dalam upaya sektor wisata halal dan juga kuliner halal yang ada di Kalimantan Tengah. “Dalam agenda Silakwil MES Kalteng dihadiri unsur Kesekretariatan, Ketua dan 4 Departemen serta para Anggotanya,” katanya.

Agenda yang sangat padat tersebut, sebelumnya telah dilakukan pembahasan rencana program kerja oleh Ketua dan 4 Departemen yang ada di MES Kalteng. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Rektor UMJ: Indonesia Bukan Negara Agama, Tetapi Negara Agamis

Next Article

Meski Pandemi Covid-19 Melandai Pemkot Tetap Berharap Dukungan

Related Posts