Ngatiyana Hadiri Peringatan Puncak Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tingkat Kota Cimahi Tahun 2021

CIMAHI-Ekpos.com >>Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana menghadiri acara Puncak Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tingkat Kota Cimahi bertempat di Aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Senin (23/08).

Acara yang dilaksanakan secara offline dengan protokol kesehatan (30 orang) dan secara virtual yang dikuti oleh Pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Cimahi itu mengambil tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.

Pada acara tersebut disampaikan sambuatan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian yang dibacakan oleh Ketua TP PKK Kota Cimahi Midjiati Ningsih Ngatiyana bahwa Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar, serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 Program Pokok PKK. Peringatannya memberikan penegasan bahwa Gerakan PKK dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat, serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu kesatuan tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera.

Pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini memasuki tahun ke-49 dengan tema Keluarga Pelopor Perubahan menuju Indonesia Maju. Pelopor perubahan memberi makna bahwa PKK, dalam hal ini Tim Penggerak dan Kader diseluruh nusantara hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

Gerakan PKK bukan semata menempatkan keluarga sebagai obyek atau sasaran program pemerintah, akan tetapi gerakan PKK adalah gerakan yang mampu menginisiasi keluarga-keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional. Saat ini, Gerakan PKK semakin berkembang dengan program-programnya yang turut menjadi solusi permasalahan bangsa, salah satunya sejak merebaknya pandemi Covid-19.

Ngatiyana menyampaikan harapannnya kepada TP. PKK Kota Cimahi “.Harapan saya kedepan PKK lebih maju lagi walaupun ditengah pandemi Covid-19, saya lihat PKK juga turun di lapangan mengikuti dg Satgas Covid 19 di Kelurahan bersama sama … membantu masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, termasuk melaksanakan pelacakan ataupun inventarisir bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif dan isolasi mandiri …. Mudah-mudahan PKK Kota Cimahi lebih kompak, tanpa saling menyalahkan, bisa membedakan antara benar dan salah, bisa membedakan antara baik dan buruk, sehingga dapat bersama-sama membangun Kota Cimahi dan menjadi mitra pemerintah”, katanya

Dalam acara tersebut juga disampaikan materi tentang : 1) Vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui, 2) Posyandu terintegrasi yang disampaikan oleh narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi. Turut hadir mendampingi Plt.Wali Kota Cimahi Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Guntur Priyambada. **



Total
0
Shares
Previous Article

FISIP UMPR Tawarkan Sejumlah Inovasi

Next Article

Hasan Makassar, Nahkodai KAHMI Papua Barat

Related Posts