Pangdam III/Slw Dampingi Presiden Tinjau Vaksinasi Pelajar di Cirebon

CIREBON – Ekpos.Com >>  Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, Gubernur Jabar, dan Kapolda Jabar dampingi Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, meninjau pelaksanaan Vaksinasi bagi para pelajar yang digelar di SMAN 1 Beber Kecamatan Beber, Kab. Cirebon, Selasa (31/8/2021).

Seusai meninjau vaksin masal, Presiden RI meninggalkan Kota Cirebon menuju Kampung Tonjong RT 21 RW 07 Desa Sangkanhurip Kabupaten Kuningan melihat secara langsung vaksinasi door to door bagi warga. Kemudian dilanjutkan menuju Ponpes Miftahul Fallah yang terletak di Kecamatan dalam acara Video Conference, terkait pelaksanaan vaksinasi masal bagi santri.

Sementara di Pendopo Pemkab Kuningan, Presiden RI juga memberikan pengarahan kepada seluruh Forkopimda se-Provinsi Jabar dan menerima laporan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dikesempatan tersebut, Gubernur melaporkan kepada Presiden RI tentang perkembangan Covid- 19 di wilayahnya dan menjalankan program dari pemerintah serta melakukan pemberian obat gratis dan lainnya.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan kegiatan setiap harinya bahwa unsur TNI dan Polri serta Satpol PP, bekerja keras memonitor perkembangan dan kepatuhan dari masyarakat dalam menjalankan Protokol kesehatan Covid- 19.

“Para petugas gabungan ini terus memonitor program PPKM dari Level 4, 3 dan 2 diseluruh wilayah Jawa Barat,” ungkap Gubernur.

Selain itu juga Gubernur juga menyampaikan laju ekonomi di Provinsi Jawa Barat berada pada 16,13 persen telah meningkat dari sebelumnya baik ekspor maupun impor serta lainnya.

Presiden RI Joko Widodo, dalam arahannya  menyampaikan, terkait vaksinasi kita terus lakukan dan jangan sampai disisakan ataupun dijadikan stok supaya bisa dijalankan untuk melakukan upaya penanganan Covid- 19 dan perkembangannya setiap hari selalu kita monitor.

“Realisasi anggaran harus bisa cepat dilaksanakan sesuai dengan aturan perundangan-undangan yang berlaku arahkan kepada OPD/Dinas terkait untuk melakukan realisasinya. Sedangkan bantuan sosial dari berbagai pihak, kata Presiden, kita sudah melaksanakan namun, masih ada yang belum terealisasi agar segera dilaksanakan,” ujar presiden.

Tak sampai di situ, Presiden RI beserta rombongan melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya dalam rangka meresmikan Bendungan Kuningan di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Bendungan tersebut  bisa  difungsikan sebagai sumber air irigasi bagi petani dan masyarakat di Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Brebes. **

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Kebutuhan Darah dan Plasma Konvaselen di Kota Bandung 500 Labu

Next Article

Kapolres Tuban: Pejabat Baru Segera Lakukan Penyesuaian

Related Posts