[26-Sep-2021 10:12:09 Asia/Jakarta] PHP Fatal error: Uncaught Error: Class 'Powerkit_Module' not found in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php:12 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php on line 12 Warga Bandung Sedikit Lega, Gasibu dan Saparua Kembali Dibuka – Ekpos.com

Warga Bandung Sedikit Lega, Gasibu dan Saparua Kembali Dibuka

BANDUNG – Ekpos.Com >> Kabar gembira bagi warga Kota Bandung, sarana olahraga di Gasibu dan Saparua telah dibuka kembali terhitung tanggal 1 September 2021. Meskipun masih dalam kapasitas terbatas serta penerpan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Untuk legal formalnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah mengeluarkan Instruksi Gubernur yang didukung dengan Perwal Kota Bandung Nomor 83 Tahun 2021, terkait pembukaan kembali sarana dengan sejumlah pembatasan mulai, Rabu 1 September 2021.

Gubernur berharap pembukaan sarana olahraga di Gasibu dan Saparua di Kota Bandung dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik, dan meminta masyarakat mematuhi peraturan dan prorokol kesehatan yang ditetapkan.

“Sebelum memasuki area, pengunjung diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas. Kemudian mereka wajib melakukan skrining menggunakan aplikasi Peduli Lindungi atau pendaftaran melalui WhatsApp yang ada di pintu masuk. Kapasitas maksimal pengunjung Gasibu saat ini yaitu 150 orang,” ,” ujarnya melalui siaran digital, Jumat (3/9/2021).

Aaturan lain yang harus ditaati pengunjung yang akan masuk Gasibu antara lain, individu atau kelompok kecil maksimal empat orang, tidak diperbolehkan interaksi jarak dekat, wajib menggunakan masker, dan kapasitas maksimal 50 persen.

Ia juga meminta agar pembukaan sarana olahraga maupun fasilitas umun lainnya dilakukan bertahap. Bila ditemukan kasus konfirmasi Covid-19 maupun terlihat ada kerumunan, maka fasilitas bisa kembali ditutup.

“Tolong diatur agar semua aktivitas ini secara bertahap supaya kita tetap bisa berjalan, Covid-19 menurun dan ekonomi juga jalan, masyarakat agar tidak euforia,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Sumasna, mengatakan sesuai instruksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan dengan adanya Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 83 Tahun 2021, maka kedua tempat olah raga tersebut kembali dibuka dengan sejumlah pembatasan.

“Jadi kami dapat instruksi dari Pak Gubernur, untuk menganalisis pembukaan lagi Saparua dengan Gasibu. Nah terus kita uji coba mulai hari ini, Rabu tanggal 1 September 2021,” kata Sumasna.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Pemberlakuan Ganjil Genap Hanya Untuk Kendaraan Plat Non D

Next Article

6 Orang Pemenang Duta Generasi Muda Remaja (Genre) Kota Cimahi Tahun 2021

Related Posts