[26-Sep-2021 10:12:09 Asia/Jakarta] PHP Fatal error: Uncaught Error: Class 'Powerkit_Module' not found in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php:12 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php on line 12 RSUP Hasan Sadikin Targetkan 3.000 Dosis Vaksin Moderna – Ekpos.com

RSUP Hasan Sadikin Targetkan 3.000 Dosis Vaksin Moderna

BANDUNG – Ekpos.Com >> Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) dr Hasan Sadikin Kota Bandung, menargetkan 3.000 penyuntikan dosis pertama vaksin COVID-19 Moderna kepada masyarakat umum pada September 2021.

Ini merupakan penyuntikan pertama vaksin Moderna secara massal di RSHS Bandung. Bagi masyarakat yang berminat bisa mendaftar secara daring melalui bit.ly/modernarshs.

Koordinator Pelayanan Medik RSHS Zulvayanti mengatakan, tiap harinya akan ada 200-250 orang yang akan mendapatkan vaksin Moderna. Penyuntikan akan dilakukan di Gedung Anggrek Lantai 6 dari pukul 08.00 – 14.00 WIB.

“Kami rencanakan total sasaran sesuai vaksin yang tersedia yaitu kurang lebih 3.000 sasaran. Kemampuan kita di klinik vaksin RSHS ini sekitar 200-250 sasaran,” kata Zulvayanti dalam keterangannya, Senin (6/9/2021).

Dikatakan Zulvayanti, tak ada persiapan khusus yang harus dilakukan masyarakat calon penerima vaksin Moderna. Namun ia menyarankan, masyarakat tak melakukan aktivitas fisik yang berat.

Prinsipnya sama dengan vaksin yang lain. Hanya saja mungkin karena KIPI yang timbul dari pemberian vaksin Moderna ini sedikit lebih banyak dari pengalaman sebelumnya. Sehingga bagi masyarakat yang hobinya olahraga disarankan agar beberapa saat sebelum divaksinasi tidak melakukan aktivitas olahraga yang berat dulu.

“KIPI Moderna yang sering dilaporkan nyeri di area penyuntikan, ada yang melaporkan demam, nyeri otot, nyeri persendian begitu. Jadi untuk yang mengeluhkan KIPI tadi setelah penyuntikan vaksinasi bisa menghubungi nomor kontak yang ada di kartu vaksin yang diberikan kepada peserta,” kata Zulvayanti.bg

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Cecep Meregang Nyawa di Ujung Pisau Temanya

Next Article

Bisnis Prostitusi Online di Bandung Dibongkar Polisi

Related Posts