[26-Sep-2021 10:12:09 Asia/Jakarta] PHP Fatal error: Uncaught Error: Class 'Powerkit_Module' not found in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php:12 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php on line 12 Kota Bandung Bakal Tambah Destinasi Wisata Kuliner – Ekpos.com

Kota Bandung Bakal Tambah Destinasi Wisata Kuliner

BANDUNG – Ekpos.Com >> Kawasan Jalan Sultan Agung, Kota Bandung, akan dijadikan destinasi wisata kuliner baru atau yang biasa dikenal dengan Bandung Street Food.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, kawasan tersebut akan dibuat menjadi lebih nyaman dan tertib. Di antaranya dengan memperbaiki trotoar dan mempercantik taman.

Menurutnya, penataan ini bermula dari semangat yang tumbuh dari ketua RW dan warga sekitar. Mereka berkomitmen untuk menjaga kebersihan, keseragaman, bahkan berswakelola untuk menanam pohon agar kawasan tersebut menjadi lebih sejuk.

“Mereka sudah mulai berjalan. Tadi saya undang juga Kadis PU (Kepala DInas Pekerjaan Umum), Kadishub, DLHK, termasuk DPKP3, nanti mereka akan bersinergi untuk menata kawasan itu,” ucapnya usai melakukan peninjauan, Rabu (8/9/2021).

Yana selaku ketua satuan tugas khusus PKL juga menyebut, kawasan itu terdapat 20 PKL yang khusus menjajakan makanan. Mereka berjajar menempati trotoar sepanjang 500 meter di sebelah kanan jalan.

“Mudah-mudahan menjadi destinasi wisata kuliner baru di Kota Bandung yang lebih tertata,” harapnya.

Di sela-sela peninjauan, Yana juga membagikan sembako bagi para PKL dan memberikan stimulus agar mereka tetap semangat berjualan meski di tengah situasi yang kurang mengenakan.

Sementara itu, Kepala Dinas KUKM, Atet Dedi Handiman mengungkapkan, meski keberadaannya di trotoar namun tidak akan menghalangi pejalan kaki. Sebab trotoar tersebut memiliki lebar 5 meter.

“Rencana akan kita tata karena secara normatif lokasi itu termasuk zona hijau. Dalam waktu dekat tamannya dulu dan infrastruktur, nanti dari dinas-dinas terkait mulai menata,” ucapnya.

“Besok sudah mulai penataan, karena warga dan pedagang berswakelola untuk menanam pohon. Trotoar mereka yang membersihkan dan memperbaiki sedikit-sedikit,” katanya. **

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Oded Imbau Orang Tua Perhatikan Pelaksanaan Prokes bagi Anaknya

Next Article

Cegah Trjadinya Cluster Sekolah, Pemkot Bandung Genjot Vaksinasi Remaja

Related Posts