[26-Sep-2021 10:12:09 Asia/Jakarta] PHP Fatal error: Uncaught Error: Class 'Powerkit_Module' not found in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php:12 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php on line 12 Pasis Dikreg LXI Seskoad Ikuti Ceramah Pembekalan KKL Studi Wilhan – Ekpos.com

Pasis Dikreg LXI Seskoad Ikuti Ceramah Pembekalan KKL Studi Wilhan

Bandung – ekpos.com – Dalam rangka kesiapan KKL Studi Wilayah Pertahanan, Perwira Siswa (Pasis) Dikreg LXI Seskoad menerima ceramah pembekalan dengan mengambil tema ’’Aktualisasi Peran Satkowil Dalam rangka menciptakan ketahanan wilayah pada masa pandemi COVID-19 untuk mencegah Disintegrasi Bangsa”, secara virtual, bertempat di Gd. Jend. S. Parman dan Gd. Jend. MT. Haryono, Selasa (07/09/2021).

Komandan Seskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho., MMDS., M.A yang diwakili Wadan Seskoad, Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menekankan kepada para Pasis agar menyimak materi yang diberikan Penceramah dengan sungguh-sungguh sebagai bekal dan acuan dalam melaksanakan KKL Studi Wilhan.

Sebagai narasumber pada Ceramah pembekalan KKL Studi Wilayah Pertahanan Perwira Siswa (Pasis) Dikreg LXI Seskoad adalah Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. Emil Elstianto Dardak, M.Sc , Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan, S.E., dan Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H., M.H.

Dalam pembekalan tersebut, Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan menyampaikan bahwa, keselamatan rakyat adalah center of grafity dalam pembangunan maka peran TNI menjadi penting karena memiliki sumber daya yang siap digerakkan.

Sedangkan Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. Emil Elstianto Dardak menyampaikan bahwa, tugas Pemerintah pada masa pandemi covid-19 adalah menunjukkan Jalan keluar dari segala kesulitan untuk mempercepat pembangunan dan penyerapan anggaran mencegah resesi dan memberikan ketenangan pada masyarakat untuk menaklukan perang narasi.

Terakhir dari Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas perlu perencanaan secara rinci sehingga perlu mempedomani 3K (Komunikasi, Koordinasi, Kolaborasi) dalam satu kegiatan kerjasama.

Kegiatan Ceramah pembekalan ini diikuti oleh 461 Pasis yang terdiri dari 433 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL, 2 Pasis TNI AU, 23 Pasis Polri dan 1 Pasis Negara Sahabat (Australia), serta dihadiri oleh para Pejabat Struktural Seskoad dan para Widyaiswara Seskoad di ruang kerja masing-masing.

Meskipun ceramah pembekalan digelar secara virtual, acara tetap berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Red/Penseskoad).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Bijak Menyikapi Isu Penodaan Agama

Next Article

Tokoh Demak: Warga Terdampak Rob dan Banjir, Butuh Uluran Tangan dan Bansos

Related Posts
Read More

BNPT Milik Kita

Jakarta – ekpos.com – Baru-baru ini muncul petisi kepada BNPT RI yang mengatasnamakan oknum mantan napiter meminta agar…