[26-Sep-2021 10:12:09 Asia/Jakarta] PHP Fatal error: Uncaught Error: Class 'Powerkit_Module' not found in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php:12 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php on line 12 PA Bandung Layak Jadi Pilot Project Unit Kerja Layanan Publik Ramah Kaum Rentan – Ekpos.com

PA Bandung Layak Jadi Pilot Project Unit Kerja Layanan Publik Ramah Kaum Rentan

BANDUNG, Ekpos.Com >> Pengadilan Agama (PA) Bandung berupaya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Untuk menunjang recana tersebut, Pengadilan Agama Bandung berkomitmen mempertahankan prestasi dengan terus berinovasi dalam aspek pelayanan.

“Pengadilan Agama Bandung berkomitmen memberi pelayanan yang terbaik. Karena timbal balik yang dirasakan PA Bandung dari masyarakat adalah pelayanan yang telah kita berikan. Karena masyarakat yang datang ke PA Bandung adalah masyarakat yang memiliki persoalan di keluarga atau rumah tangganya”, papar Ketua Pengadilan Agama Bandung Dra. Orba Susilawati., M.H.I di damping Sekretaris Pengadilan Agama Bandung, Diana Risnawati S.Sos., M.H saat dijumpai Ekpos.com di Kantor Pengadilan Agama Bandung pada Kamis, 09/09/21.

Ketua Pengadilan Agama Bandung menegaskan, WBBM adalah alat atau kendaraan. Namun mesin untuk menjalankan WBBM adalah pelayanan berkualitas terhadap pengguna layanan yaitu masyarakat pencari keadilan.

“Upaya yang dilakukan, terus menjaga komitmen seluruh pegawai, agar terus berusaha keras memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan. Sehingga tidak ada keluhan dari stakeholder eksternal maupun internal. Kebersihan lingkungan dan keramahan petugas pelayanan, juga meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab pegawai terhadap tugas pokok masing-masing,” ucapnya dengan penuh semangat.

Kita lakukan briefing petugas PTSP seminggu tiga kali sebelum jam pelayanan, sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan prima,”imbuhnya.

Diana menambahkan, instansinya menjadi sorotan karena dipandang layak menjadi Pilot Project Unit Kerja Layanan Publik Ramah Kaum Rentan.

“Sejak bulan Mei 2020, PA Bandung mulai melakukan pembenahan sarana prasarana untuk layanan publik ramah terhadap kelompok rentan. KEMENPAN-RB secara intensif melakukan pendampingan terhadap PA Bandung, baik secara langsung maupun melalui konferensi video tentang penyelenggaraan pelayanan publik ramah kaum rentan,”ujarnya.

“Kami juga melakukan kerja sama dengan Kementrian Sosial Provinsi Jawa Barat dan Juru Bahasa Isyarat (Balai Literasi Tuna Netra Abiyoso Bandung), melatih petugas layanan dan pendamping tuna rungu /tuna wicara agar bisa membantu mereka bersidang di Pengadilan Agama Bandung,” pungkasnya.(MIF)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Pangdam III/ Siliwangi Dampingi Wapres Tinjau Pelaksanaan PTM di Bogor

Next Article

Kota Bandung Dominasi Atlet PON Jabar

Related Posts