[26-Sep-2021 10:12:09 Asia/Jakarta] PHP Fatal error: Uncaught Error: Class 'Powerkit_Module' not found in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php:12 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php on line 12 Turunkan Relawan PKS dari Palangka Raya Bantu Warga Terdampak Banjir di Katingan – Ekpos.com

Turunkan Relawan PKS dari Palangka Raya Bantu Warga Terdampak Banjir di Katingan

Katingan – ekpos.com – Banjir yang terjadi di Kalimantan Tengah sejak sepekan yang lalu hampir melumpuhkan sebagian aktivitas masyarakat yang rumah tenggelam oleh genangan air.

Hal ini terjadi dihampir empat Kabupaten se-Kalimantan Tengah dan warga terpaksa mengungsi. Dan diantara yang terdampak paling parah adalah Kabupaten Katingan, karena sebagian pemukiman, fasilitas umum dan jalan tergenang air akibar banjir.

Atas dasar keprihatinan dan kepedulian kepada sesama, maka Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah menurunkan bantuan dan Relawan PKS guna turut membantu dan meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir.

Hal tersebut diungkapkan Aminanto, SP, selaku Ketua Relawan PKS Kalteng, Rabu (8/9).

Menurut Aminanto, Relawan PKS dari Kalteng secara bertahap dan bergantian untuk tahap l, yang membawa donasi serta makanan yang bisa langsung dikonsumsi dan tahan lama. Kemudian berangkat tahap ll Relawan PKS dari Kota Palangka Raya yang bergantian diturunkan membantu para Relwan PKS di Kabupaten Katingan yang di dampingi oleh Ketua PKS Kalteng, Sirajul Rahman, S.Hut, M.Ikom.

Dan ini hari ini, Rabu (8/9), tahap III Relawan PKS dari Kota Palangka Raya yang turun bergabung bersama Relawan PKS Katingan untuk membantu warga yang masih mengungsi dan masih ada yang bertahan di rumah-rumah.

Pada kesempatan ini, Ketua MPW PKS Kalteng, H. Heru Hidayat, ST turut dalam tahap III bersama Relawan PKS.

Dan rencananya menurut Aminanto yang juga Alumni ULM Banjarmasin ini, agenda Relawan PKS dari Kapuas dan PKS Kalsel hari Jum’at (10/9) akan bersinergi dalam proses pendistribusian bantuan dan juga prioritas daerah yang memang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Sementara itu, Ketua MPW PKS Kalteng, H. Heru Hidayat, ST menyampaikan duka dan keprihatinannya atas musibah banjir yang terjadi di beberapa Kabupaten se-Kalteng. Karena atas dasar kemanusiaan, maka PKS Kalteng mengirimkan bantuan baik donasi, makanan dan Relawan PKS ke Katingan, ujar mantan Anggota DPRD Kalteng ini.

Heru berharap bahwa, bantuan dan tenaga Relawan PKS Kalteng yang turun ke lokasi bencana di Katingan dapat membantu dan meringankan saudara-saudara kita yang terdampak banjir, imbuhnya. (Sut).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Gratiskan Air Isi, Bantu Warga Terdampak Banjir

Next Article

Pangdam III/ Siliwangi Dampingi Wapres Tinjau Pelaksanaan PTM di Bogor

Related Posts