PERUMDA Air Minum Tirta Raharja Antisipasi Dampak Musim Kemarau 2021

SOREANG, Ekpos.com

Sistem penyediaan air minum (SPAM)Tirta Raharja Kabupaten Bandung beroperasi secara optimal untuk melayani masyarakat/ pelanggan di Kabupaten Bandung sebanyak 107.306 sambungan rumah. Tetapi dengan terjadinya perubahan iklim di susul dengan musim kemarau tahun ini.Berakibat kepada menurunnya kapasitas sumber air dan berdampak kepada pelayanan masyarakat/ pelanggan yakni pendistribusian air  hasil  pengelolaan dari Instalasi Pengelolaan Air (IPA) mengalami fluktuasi secara kuantitas, dan kontinuitas pengaliran.

Terkait hal tersebut, PERUMDA Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung terus melakukan upaya antisipatif dan strategis dengan melaksanakan pengecekan secara kontinyu terhadap kesediaan sumber mata air baku, rekayasa jaringan perpipaan dengan penjadwalan terhadap pendistribusian air ke setiap jalur pipa pelanggan yang terdampak, serta memfasilitasi penyediaan Armada Tengku untuk pengiriman air minum kepada masyarakat di 4 (empat) wilayah pelayanan 1 meliputi Soreang dan Ciwidey, Wilayah 2 meliputi Banjaran, Pangalengan dan Bojongsoang, Wilayah 3 meliputi Ciparay, Majalaya dan Rancaekek. Dan wilayah 4 meliputi Cimahi, Cisarua, Padalarang dan Cililin.

” kami informasikan bahwa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di empat wilayah tersebut, pada masing masing wilayah pelanggan, sudah memiliki sumber air, sistem pengolahan air, sistem distribusi dan pelanggan dengan karakteristik masing-masing sesuai kondisi lingkungan dan sosial nya” kata Manager Junior Humas dan kesekretariatan perumda air minum Tirta Raharja Sri Hartati, melalui rilisnya, Jumat, (10/09/2021)

Menurut nya, pihak perumda  menghimbau kepada masyarakat/ pelanggan untuk menyiapkan  penampungan air secukupnya. ” kami mohon agar  pelanggan mengantisipasinya dengan menyediakan penampungan air secukupnya dan bijak dalam penggunaan air” ujar Tati.

Sementara untuk memudahkan pelanggan dalam menyampaikan keluhan atau pelanggan yang membutuhkan informasi  lebih lanjut mengenai pelayanan air minum PERUMDA Tirta Raharja bisa menghubungi atau mengirim pesan ke petugas pelayanan kami dengan Format : Nama – No pelanggan-pelanggan uraian pengaduan. Selanjutnya, kirimkan pesan dimaksud kepada nomer pengaduan. Pelanggan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja via WhatsApp ke:

Wilayah pelayanan 1 Soreang : 08112228563

Wilayah pelayanan 2 Banjaran : 081120000206

Wilayah pelayanan 3 Ciparay 08112228562

Wilayah pelayanan 4 Cimahi : 08112228561

 

Total
0
Shares
Previous Article

PWI DUkung Penuh KONI Luncuran Aplikasi Sportblok

Next Article

Diskominfo Kota Bandung akan Bedah Bahaya Hoak Covid-19 Lewat LITERASI 3.0

Related Posts