[26-Sep-2021 10:12:09 Asia/Jakarta] PHP Fatal error: Uncaught Error: Class 'Powerkit_Module' not found in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php:12 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php on line 12 Program ADWI 2021 Dorong Kebangkitan Ekonomi Jabar – Ekpos.com

Program ADWI 2021 Dorong Kebangkitan Ekonomi Jabar

BANDUNG –Ekpos.Com >> Program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) memberikan penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari emenparekraf/Baparekraf diacungi jempol Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Menurutnya program ADWI 2021 yang mengangkat tema “Indonesia bangkit” ini diharapkan dapat mendorong semangat pelaku pariwisata, dan ekonomi kreatif di desa wisata untuk bangkit pasca pandemi COVID-19.

“Event ini akan menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi,” ujar Kapolda saat menghadiri acara tersebut di Desa wisata alamendah, Kecamatan rancabali, Kab bandung, Jumat (9/09/2021).

Kapolda menilai inovasi program Kemenparekraf yang terus mengembangkan lokasi wisata menjadi sentra ekonomi ini akan membangkitkan pendapatan dan mengurangi pengangguran di Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat.

“Program ADWI diharapkan, mampu menangani berbagai persoalan sosial ekonomi didalam masyarakat, seperti contohnya di bidang pariwisata,” ungkapnya.

“Apalagi dengan PPKM yang sudah semakin turun, lokasi wisata sudah boleh dikunjungi. Namun harus mentaati protokol kesehatan Covid-19,”imbuhnya.

Menurutnya, melalui kategori-kategori ini diharapkan mampu mendorong berkembangnya desa wisata menjadi desa wisata berkelanjutan. Selain itu, juga mampu meningkatkan kualitas desa wisata di Indonesia.

“Dengan begitu visi “Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan, dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan, dapat terwujud,” ungkapnya.

Dia menegaskan di Jawa Barat sendiri masih banyak desa-desa yang berpotenasi untuk menjadi lokasi wisata dan dikenalkan di Indonesia. Melalui ADWI ini,desa yang tadinya tidak terekspos, bisa dikenal dan mampu membangkitkan perekonomian masyarakat desa tersebut.

“Salah satu perbaikan ekonomi memang dari bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang saat ini dilakukan oleh kemenparekraf,” katanya.

Apalagi dia baru mengetahui ada lokasi bagus dan potensi2 ekraf yang diketahuinya setelah keliling mendampingi Menteri Sandiaga Salahudin Uno.

“Adanya perhatian dari pemerintah pusat, bisa mengembangkan wsiata di Jawa Barat khususnya Kota dan kab Bandung. Dengan meningkatkan ekonomi warga , maka semakin berkurangnya permasalahan kamtibmas di Kota Bandung,”pungkasnya.(*)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Dandim 0716/Demak: PTM Dimulai, Tetap Disiplin Protkes

Next Article

KLHK Ajak PWI Gaungkan Isu Kepedulian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Related Posts