PWM Kalsel dan Kalteng Kirim Logistik

Palangka Raya – ekpos.com – Dengan menggunakan 11 armada mobil roda empat diisi logistik sembako dan obat-obatan diangkut, Kemudian diserahkan kepada warga yang terdampak banjir Kabupaten Katingan, Jum’at (10/9).

Barang tersebut berasal dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan dan Tengah.

Ketua PWM Kalteng, Dr H Ahmad Syar’i dan jajaran saat melepas armada bantuan untuk korban banjir di komplek Perguruan Palangka Raya menuturkan, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir. Bantuan yang diangkut armada ini tidak hanya dari PWM Muhammadiyah Kalteng, melainkan juga didukung dari MDML dan LAZISKU, lembaga Amil Zakat Muhammadiyah.

“Kemudian, pihaknya sudah beberapa hari ini melaksanakan bantuan di lokasi banjir Katingan dengan menyalurkan bantuan sembako baik yang berpusat di Kasongan maupun Posko yang berada di Petak Bahandang,” ungkapnya.

Dan hari ini, kita memberangkat Tim yang didukung teman-teman dari Kalimantan Selatan, mereka membawa berbagai kebutuhan, fasilitas alat angkut untuk sungai, kapal. Tim penanggulangan bencana dari kalsel dan kalteng bergabung dengan dua sasaran dua posko.

Selain juga mereka membuka dapur umum sekaligus mendistribusikan logistic baik yang bersumber dari simpatisan, warga yang diserahkan lewat PWM Muhammadiyah, membantu juga distrubusi bantuan lain. “Kita paham betul di tengah situasi seperti ini, ada sejumlah wilayah yang sulit dijangkau, sehingga dengan adanya armada ini khususnya armada air sebanyak dua unit bisa menyalurkan bantuan tepat sasaran,” kata Ahmad Syar’i, mantan Ketua KPU Kalteng yang saat itu didampingi Sekretaris PWM, HM Zuhri.

Hasil pantuan media, hingga kini 80 persen, Katingan masih terendam. Bantuan sembako dan kebutuhan lainnya berdatangan dari berbagai pihak. (Sut).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Wakil Bupati: KADIN Demak Salah Satu Pilar Ekonomi

Next Article

Dandim 0716/Demak: Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III TH 2021 Dilokasi Desa Tempuran

Related Posts