Dukung Program Pemerintah, Dandim 0716/Demak: Vaksinasi di Ponpes Ciptakan Herd Imunity Para Santri

Demak – ekpos.com – Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo bersama dengan Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah SE dan Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, S.I.K., S.H., M.H meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Girikusumo Rt 03 Rw 04 Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Kedatangannya disambut langsung oleh Pengasuh Pesantren Girikusumo, K.H. Munif Muhammad Zuhri, Selasa (14/09/2021).

Serbuan vaksinasi bagi santri di Pondok Pesantren Girikusumo tersebut dalam rangka mendukung program Pemerintah bekerjasama dengan Mabes TNI, Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0716/Demak dan Pemkab Demak. Kegiatan vaksinasi diikuti sebanyak 1.700 orang.

Selain sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, vaksinasi digelar guna membentuk herd imunity di kalangan pondok pesantren.

“Ini juga merupakan program kerja Ponpes Girikusumo guna meningkatkan peran dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Pengasuh Pesantren Girikusumo, K.H. Munif Muhammad Zuhri, Selasa (14/9).

Sementara itu, Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol (Czi) Pribadi Setyo Pratomo, mengatakan, vaksinasi ini digelar sebagai upaya TNI dan Pemkab Demak untuk menghambat laju penularan covid-19 serta mendukung program Pemerintah.

“Vaksinasi kali ini, Kodam IV Diponegoro menyasar lingkungan pondok pesantren. Seiring turunnya tren penyebaran Covid 19, kita genjot dengan percepatan vaksinasi secara masif,” ujar Dandim 0716/Demak.

Serbuan vaksinasi ini ditargetkan sebanyak 1700 dosis yang terdiri santri, ustad dan pengurus pondok.

Selain itu, serbuan vaksinasi ini akan digelar hingga dosis kedua yang rencananya digelar pada bulan Oktober mendatang. (Red/Pendim 0716/Demak).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Dandim 0716/Demak: Dikerjakan Dengan Guyub dan Gotong - Royong, TMMD Sengkuyung II Dirasakan Masyarakat

Next Article

Nga-Digi Membuat bank bjb Mampu Pertahankan Trend Positif

Related Posts