Camat dan Kades Cikoneng Dukung Berdirinya STIE Manar Al Ummat

Ciamis – Ekpos.com

Pemerintah Kecamatan dan Desa Cikoneng, Kabupaten Ciamis merespon positif dengan hadirnya perguruan tinggi / Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Manar Al Ummat yang berada di bawah naungan Yayasan Manar Al Ummat.

“Saya sangat mendukung dengan ada nya perguruan tinggi di daerah Cikoneng, semoga bisa memberikan kontribusi  dalam pembangunan IPM, dalam rangka ikut andil  mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.” ujar Camat Cikoneng Drs.Asep Sutisna, M.Si, saat bersilaturahmi  di sela- sela Jumat Bersih, kepada ketua yayasan Manar Al- Ummat, Dr.Muhlas M.Hum, di rumahnya, Dusun Awisari Jumat,( 17/09/2021).

Begitu juga dengan Kades Cikoneng Elin Herlina sangat mengapresiasi dengan berdirinya lembaga pendidikan tinggi, ” Saya bangga sekali dengan adanya nya STIE Manar Al- Ummat, saya berharap dengan ada nya perguruan tinggi program satu keluarga satu sarjana bisa terwujud demi mencerdaskan masyarakat Cikoneng” kata Elin saat menghadiri PBAK tahun 2021 STIE Manar Al Ummat.

Elin meminta elemen masyarakat untuk mendukung berdirinya pendidikan tinggi  tersebut karena bagian dari program pemerintah ” dengan adanya perguruan tinggi  masyarakat Cikoneng tidak perlu jauh untuk menguliahkan anaknya, smoga bisa mencetak  lulusan berkualitas  yang mengusai ilmu umum dan agama serta bermanpaat bagi bangsa dan negara,” pungkas Elin.

Sementara katua Yayasan Manar Al Ummat, Dr.Muhlas M.Hum mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah kecamatan maupun desa dengan berdirinya STIE Manar Al Ummat. ” koordinasi sinergis dan dukungan  dari  pemerintah srta elemen lainya, sangat berharga dalam lancarnya pendidikan di Cikoneng, ” ungkap Muhlas yang juga Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, UIN SGD Bandung.

Kini STIE Manar Al Ummat baru membuka 2 program studi yakni program studi Manajemen dan Program Studi Administrasi Publik.

Dengan jumlah mahasiswa gelombang pertama sekitar 80 orang dari berbagi provinsi di Indonesia. Mereka mengikuti program pemerintah yakni program beasiswa SI bagi pemegang KIPK.***

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Camat dan Kades Cikoneng Terus Galakan Jumsih

Next Article

Kegiatan Reorientasi Al-Islam Kemuhammadiyahan

Related Posts