Gelaran MTQ ke-47 Ajang Penjaringan Kafilah

BANDUNG – Ekpos.Com >> Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Ema Sumarna mengatakan, gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kota Bandung Tahun 2021, menjadi salahsatu ajang penjaringan kafilah yang akan mewakili Kota Bandung ke perhelatan MTQ ke-37 tingkat Jawa Barat pada 2022 mendatang.

“MTQ tingkat Kota Bandung ini sekaligus untuk mencari para kafilah terbaik, yang insyaallah akan mengikuti MTQ tingkat Jawa Barat di Sumedang tahun 2022 nanti,” ujar Ema saat memberikan laporan kegiatan MTQ ke-47 tingkat Kota Bandung Tahun 2021, di Masjid Al-Ukhuwwah, Sabtu, (18/9/2021).

Dilaporkan Ema, gelaran MTQ ke-47 ini diikuti oleh 857 orang peserta. Ajang ini memperlombakan sebanyak 25 kategori dan akan berlangsung selama enam hari, 18-23 September 2021 di empat lokasi berbeda.

“Tempat pelaksanaan MTQ tahun 2021 ini kita menggunakan beberapa lokasi, yaitu di Masjid Al-Ukhuwwah, di SMKN 1 Bandung, di Aula KPKB, Masjid Attaqwa Kebon Sirih, dan Aula Kelurahan Babakan Ciamis,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap, gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kota Bandung Tahun 2021, menjadi sarana untuk memupuk para generasi muda yang cinta terhadap Alquran.

“Ke depan seluruh masjid di Kota Bandung bisa dipimpinan oleh para imam muda yang berbekal kemampuan, dan kapasitas wawasan yang luas,”harap Oded usai membuka MTQ ke-47 tingkat Kota Bandung.

Oded ingin penyelenggaraan MTQ bukan hanya sebatas ajang unjuk kemampuan demi menjaga gengsi antar wilayah peserta. Tetapi sebagai program pembinaan jangka panjang yang masif dan konsisten.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Oded: Seluruh Mesjid di Kota Bandung Bisa Dipimpin Para Imam Muda

Next Article

Inilah Sejumlah Rumah Ibadah Tua di Kota Bandung

Related Posts