Pangdam III/Siliwangi Berikan Bantuan Sosial 1.000 Paket Sembako

Cimahi – Ekpos.com >>  Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto tinjau serbuan vaksinasi di wilayah Kelurahan Baros, Kota Cimahi, tempat dirinya pernah dibesarkan. Jumat (17/9/21).

Diketahui, Mayjen TNI Agus Subiyanto lahir di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada 5 Agustus 1967. Namun, pria berpangkat bintang dua ini tumbuh dan besar di lingkungan militer di Kota Cimahi.

Sebanyak 1.000 dosis vaksin diberikan kepada 1.000 warga di RW 10, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Pangdam III/Siliwangi mengerahkan 25 vaksinator tenaga kesehatan (nakes) dari Kesehatan Kodam (Kesdam) III/Siliwangi.

Pangdam juga sekaligus memberikan bantuan sosial 1.000 paket sembako bagi masyarakat, khususnya buruh yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kodam III/Siliwangi terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 diberbagai daerah di Jawa Barat. Kami menargetkan bisa menyuntikkan 35.000 dosis vaksin Covid-19 setiap hari,” kata Agus.

Agus menyebut, serbuan vaksinasi Covid-19 di Kota Cimahi diberikan kepada masyarakat, buruh pabrik, dan karyawan. Sampai saat ini, di Kota Cimahi vaksinasi pertamanya sudah mencapai 87 persen dan dosis kedua lebih dari 50 persen.

“Hari ini (di Kota Cimahi) yang vaksin ada 800 sampai 1.000 orang. Kami akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi di wilayah Jawa Barat dan Banten,” tutur Mayjen TNI Agus Subiyanto

Pangdam mengatakan, pencapaian herd immunity atau kekebalan komunal sangat penting agar kehidupan sosial dan ekonomi kembali bergairah sehingga perekonomian segera bangkit.

Pada Kesempatan tersebut, turut hadir Danrem 062/Tarumanegara (TN) Kolonel Inf Muhamad Muchidin, Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, pelaksana tugas (plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, dan Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Meski di Kaki Gunung, SMKN 8 Pandeglang Raih Penghargaan Nasional

Next Article

Ema Pastikan PTMT di Kota Bandung Berjalan Maksimal

Related Posts