Peduli Sesama, Warga Kelurahan Wates Bagikan 456 Paket Makanan

BANDUNG – Ekpos.Com >>  Peduli sesama yang membutuhkan akibat terdampak covid-19, warga Kelurahan Wates Kecamatan Bandung Kidul dengan melibatkan RW, PKK, LPM dan Karang Taruna melakukan swadaya membagikan 456 paket makanan, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan ini merupkan bagian dari Program Bandung Berbagi yang digagas Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

“Saling berbagi antara warga yang punya potensi rejeki lebih untuk memperhatikan yang kurang mampu. Di Kota Bandung dalam urusan kesejahteraan, dalam makan ini tidak ada lagi warga yang tidak makan,” tutur Oded yang turut menyaksikan warga berbagi.

Oded pun terus mendorong kepada warga yang mampu untuk menyisihkan rezekinya bagi yang membutuhkan.

“Kita bantu memberikan makan. Terdapat 11 persen warga Bandung yang tidak mampu. Sehingga sisanya dari itu bisa saling berbagi untuk kesejahteraan bersama,” tuturya.

Camat Bandung Kidul, Evi Hendarin mengatakan, kegiatan berbagi ini akan terus berlanjut. Untuk saat ini baru dilakukan setiap hari Jumat. Ia berharap ke dapanya setiap hari mampu melaksanakan kegiatan ini, sehingga warga saling berbagi sangat terasa.

“Berkelanjutan tiap RW. Seluruh kelurahan di Bandung Kidul insyaallah melaksanakan setiap hari Jumat,” tuturnya.

Sedangkan Lurah Wates, Beti Setiamah menuturkan, kali ini kegiatan Bandung Berbagi diberikan sebanyak 456 paket makanan bagi warga yang membutuhkan.

“Hari ini kita bagikan 456 paket makanan se-Kelurahan Wates, insyaallah terbagi semua,” tuturnya seraya mengucapkan terima kasih kepada masayarakat yang membantu, maupun lembaga di kewilayah dalam teknis pelaksanaannya.

Tak hanya Bandung Berbagi, di Kelurahan Wates juga memiliki gerakan Sedekah Seribu (Serbu).

Salah satu penggagasnya yaitu, Fahri (11). Ia menyisihkan uang jajannya maupun terdapat juga warga yang memberikan untuk bersedekah.

“Serbu ini Sedekah Seribu uangnya untuk disumbangkan kepada warga yang membutuhkan,” tuturnya.

**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Kado HJKB, Pemkot Bandung Serahkan 1.749 Sertifikat Rumah Ibadah Gratis

Next Article

PGI Kab. Bandung Targetkan Medali Emas Porda 2002

Related Posts