Terapkan Prokes Ketat, STIE Manar Al- Ummat Ciamis Gelar PBAK 2021

Ciamis- Ekpos.com

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Manar Al-Ummat,  Kabupaten Ciamis menggelar Pengenalan Budaya Akademi  Kampus (PBAK) Program Beasiswa S1 (strata satu) tahun akademik 2021/2022 yakni Program Studi Manajemen dan Program Studi Administrasi Negara selama 3 hari (Jumat-minggu/17 -19  September).Bertempat di Dusun Babakan, Desa Cikoneng, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Peserta PBAK tersebut, merupakan angkatan pertama di ikuti oleh 80 mahasiswa baru dengan menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes ) ketat, seiring kabupaten Ciamis masuk level 2.

PBAK dihadiri perwakilan Kecamatan Cikoneng,( Ridwan)  Kepala Desa Cikoneng ( Elin Herlina), Sesepuh Pondok Pesantren Manar Al- Ummat (Ajengan Tosin Mukhtarom), Ketua Yayasan Manar Al- Ummat ( Dr.Muhlas, M.Hum), Bendahara Yayasan Manar Al Ummat ( Nia Yuniarti,S.Ag), Muhammad Faisal ( pengelola Ponpes Manar Al Ummat), Rifyan Muhammad Alfiansyah,S.Ag (Koorlap Perguruan Tinggi Manar Al Ummat), Yusef Abdul Aziz.S.Pd (ketua Perguruan Tinggi Manar Al Ummat) dan Kasim, S.Ag  sebagai ketua pelaksana PBAK tahun akademik 2021/2022.

Pelaksanaan PBAK 2021 dibuka Camat Cikoneng Drs. Asep Sutisna, M.Si melalui kasie pemerintahan, Ridwan.

Dalam sambutannya,Ridwan mengatakan  pemerintah menyambut baik sekaligus mendukung hadirnya kampus STIE Manar Al- Ummat di wilayah Kecamatan Cikoneng. Ia berharap dengan adanya kampus di bawah naungan Yayasan Manar Al-Ummat, kiprahnya bisa memberikan kontribusi dalam rangka  mencerdaskan masyarakat, bangsa dan negara.

” Berdirinya  nya kampus ini, merupakan tonggak  sejarah di wilayah Cikoneng.Selamat datang kepada Ade – Ade mahasiswa, selamat belajar dengan tekun. Semoga  berkah dan  berguna bagi bangsa dan negara.Dan bermanfaat dunia akhirat,” ujar Ridwan.

Ridwan pun mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih khususnya kepada sesepuh dan ketua yayasan Manar Al Ummat, umumnya kepada elemen masyarakat yang telah mendukung terwujudnya kampus dalam rangka mencerdaskan bangsa,memberikan layanan pendidikan agama dan umum.

Kepala Desa Cikoneng, Elin Herlina mendukung penuh dan merasa bangga dengan berdiri nya kampus STIE Manar Al Ummat.” Alhamdulillah, saya merasa bangga dengan adanya kampus, smoga kehadirannya bisa membantu warga yg tidak mampu khususnya warga Cikoneng. ” ucap Elin yang mengaku siap meluncurkan Program Satu keluarga Satu sarjana.

Sesepuh Pondok Pesantren Manar Al Ummat, Ajengan Tosin Mukhtarom mengatakan kehadiran kampus STIE di bawah naungan yayasan Manar Al Ummat semoga bisa menjadi pelita kepada umat dalam menegakan Lii’illahi Kalimatillah.Sehingga bisa meraih  kemuliaan dan keselamatan di dunia akhirat.” saya minta kepada para mahasiswa untuk meluruskan niat lillahi taala dalam menimba ilmu supaya berkah dan  bermanfaat dunia akhirat, ” ungkapnya.

Ketua yayasan Manar Al Ummat, Dr.Muhlas, M. Hum, mengucapkan selamat datang, selamat bergabung kepada para mahasiswa di kampus STIE Manar Al ummat. ” Selamat kepada para mahasiswa yang telah hadir mengikuti program beasiswa SI KIPK, Anda merupakan yang beruntung dan terpilih” ujar Muhlas yang juga menjabat Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Fakultas Ushuluddin, UIN SGD Bandung.

Muhlas berharap kepada para mahasiswa untuk memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin, dengan niat menimba ilmu lillahi taala, rajin, ulet dan sabar.Sehingga bisa mendapatkan ilmu yang berkah,berguna bagi keluarga, bangsa dan negara.

PBAK 2021 ini, peserta nya adalah para mahasiswa baru yang meraih program beasiswa S1 KIPK. Pelaksanaan PBAK dengan menerapkan Prokes ketat/5M. (Dro/Cil)***

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

PGI Kab. Bandung Targetkan Medali Emas Porda 2002

Next Article

Hingga Dua Pekan ke Depan Stok Vaksin di Kota Bandung Aman

Related Posts