Partai Demokrat Kota Cimahi Pasang Cermin Cembung Di Wilayah Kelurahan Cibeber

Cimahi- Ekpos.com >> Sebelum program Bulan Bakti Demokrat dalam rangka peringatan hari jadi ke-20, kegiatan bakti sosial serupa juga sebenarnya sudah sering  dilakukan Ranting Kelurahan Cibeber Partai Demokrat Kota Cimahi.

Hal tersebut disampaikan, Usman Ketua Ranting Kelurahan Cibeber Partai Demokrat, disela kegiatan bakti sosial membersihkan lingkungan diwilayah RT 05 RW 04 Kelurahan Cibeber, pada Sabtu (18/9/21).

Usmam menyebut, baksos seperti memberikan air bersih, penyemprotan disinfektan, membantu orang sakit, menfasilitasi mobil ambulan jika ada yang meninggal, dan lain-lain merupakan kewajiban mutlak yang harus dilakukan pengurus dan kader  Ranting Kelurahan Cibeber.

“Alhamdulillah, kita juga sudah  memberikan santunan kepada 20 orang yang meninggal. Terus, sebagai pesan moral kita juga pernah membangun beberapa fasilitas tempat olahraga dan kepemudaan,” sebut Usman.

Bulan Bakti Demokrat yang dilaksanakan diwilayahnya sekarang, selain membersihkan lingkungan juga pembuatan gambar mural pada dinding dan pemasangan cermin dipersimpangan jalan masuk samping kantor Kelurahan Cibeber.

Menurutnya, kaca cermin yang dipasang itu dimaksudkan untuk mencegah kres antara pengendara yang akan masuk dan keluar. Sementara gambar mural pada dinding, tiada lain untuk menambah keindahan dan kenyamanan warga saat melintas jalan masuk diwilayahnya.

Sejak Partai Demokrat dilahirkan pada 9 September, Aida Cakrawati Konda anggota DPRD Kota Cimahi meminta para pengurus dan kadernya agar  senantiasa melakukan hal positif. DPC Partai Demokrat akan mengisi penuh bulan September ini dengan  bakti sosial untuk masyarakat di seluruh kota Cimahi.

‘Tiap-tiap kelurahan melalui Ranting baksosnya setiap tanggal ganjil dan genapnya diisi kegiatan sosial dari DPC. Pagi ini giliran di Kelurahan Cibeber di Rantingnya pak Usman. Kita mengajukan pemasangan cermin cekung cembung itu, karena katanya banyak pengendara yang lalu lalang, dengan dipasangnya cermin itu, diharapkan agar tidak terjadi kres hingga terjadi kecelakaan,” ungkap Aida.

Setidaknya, lanjutnya, pengendara yang akan belok bisa melihat dulu cermin dari arah yang berlawanan, sehingga masing-masing kendaraan bisa mengurangi kecepatannya. Dirinya berharap, fasiltas yang sudah terpasang tersebut bermanfaat bagi masyarakat Cibeber khususnya, dan umumnya untuk seluruh masyarakat kota Cimahi.

Dilain pihak, sesepuh warga sekitar  Warso, berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi anggota dewan yang lain. Karena, ia mengaku baru pertama kalinya mendapat kunjungan dari anggota dewan dan para pengurus partai.

“Semoga kegiatan ini menjadi barokah, ini merupakan kebahagiaan bagi saya yang mendapat kehormatan karena dikunjungi para anggota dewan dari Partai Demokrat,” ungkap Warso.

Namun, dirinya meminta agar para dewan yang terhormat bekerja iklas, bukan karena kepentingan semata. Mampu menjadi pelayanan dan penyambung lidah masyarakat.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Polres Ciko Berhasil Membekuk Empat Pelaku Pencurian Dengan Modus Ganjal ATM

Next Article

Sat Brimob Polda  Jabar Bagikan Masker Gratis

Related Posts