Penangan Covid-19, Sejumlah BUMN Maupun BUMD Berikan Bantuan

BANDUNG – Ekpos.Com >> Sebagai bentuk dukungan terhadap penanganan Covid-19, sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perusahaan swasta dan lembaga lainnya memberikan bantuan kepada Pemeritah Kota (Pemkot) Bandung penanganan covid-19.

Bantuan ini juga sekaligus menjadi kado untuk Kota Bandung (Hari Jadi Kota Bandung/HJKB) yang pada 25 September berusia 211 tahun.

Bantuan tersebut di antaranya tabung oksigen, Covid-19 kit, hand sanitiser, tisu basah, masker medis, vitamin, dan minuman multivitamin. Tak hanya untuk penanganan Covid-19, bantuan cat juga diberikan untuk mempercantik Kota Bandung.

Bantuan-batuan tersebut diberikan oleh PT. San Central Indah (SCI Paint), Kadin Kota Bandung, PT Akur Pratama (Yogya Group), PT. Jasa Marga Persero Tbk, PT. Kino Indonesia Tbk, PT. Pegadaian Kanwil Bandung, PT. MPP Summarecon Bandung.

Atas bantuan tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan terima kasih. Ia memastikan, Pemkot Bandung masih sangat membutuhkan bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Pemkot Bandung mengucapkan terima kasih dan aperesiasi atas bantuan yang sudah diberikan oleh berbagai pihak berupa CSR Covid Kit maupun tabung oksigen,” bebernya.

Yana berharap, bantuan yang diberikan tersebut menjadi ladang amal maupun kebaikan. Tak hanya itu, ia pun mengajak agar terus membantu bagi masyarakat yang memebutuhkan di masa pandemi ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, HJKB tahun ini mengusung tagline ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’. Artinya, perlu gerakan moral perilaku masyarakat untuk melawan pandemi ini.

“Melawan pandemi ini tidak bisa mengandalkan Gugus Tugas, tapi gerakan moral perilaku. Semuanya saling mengingatkan untuk bergerak bersama. Harmoni sendiri bukan level gugus saja, tapi di level masyarakat juga. Itu kuncinya,” kata Ema.

Pada usia ke-211 Kota Bandung, ia berharap, Kota Bandung hari ini harus lebih baik dari hari kemarin.

Di tempat yang sama, GM Representative Office 3 Regional Metropitan Toll Road, PT. Jasa Marga, Thomas Dwiatmanto mengaku berterima kasih diberi kesempatan untuk membantu warga Bandung.

“Ini kita berikan sumbangan tabung oksigen, maupun alat medis lainnya. Ini merupakan bagian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kami dalam memberikan bantuan kepada warga,” tuturnya.

Khusus di momen HJKB tahun ini, pihaknya juga memasang spanduk di beberapa titik pintu tol seperti Tol Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Moh Toha dan tol Buahbatu. **

Total
0
Shares
Previous Article

Disdik Kota Cimahi Evaluasi Dua Pekan PTM Sekolah Digelar

Next Article

Inilah Jadwal Pasar Kreatif di Kota Bandung

Related Posts