PTM di MTsN Cimahi Lancar dan Terus Dievaluasi

Cimahi, Ekpos.com

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Mts Negeri Cimahi  berjalan lancar dan  tetap menerapkan Prokes ketat / 5 M. Meski belum optimal. Namun, pihak sekolah terus melakukan upaya perbaikan dan evaluasi.

” teknis pelaksanaan  PTM dilapangan terkait sistem, mekanisme dan aplikasinya  tetap mengacu kepada kebijakan Pemerintah daerah. Dan menjadi tindak lanjut apa yang kita harapkan dengan pembelajaran  Offline.” ujar kepala MTsN Cimahi Drs. Rudaya,M.M.Pd, saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Komplek Pemda 2, jln Cibeber, Kota Cimahi, Selasa, (21/09/2021).

Dijelaskan, evaluasi akan terus dilakukan, Sebab, tambah  Rudaya PTM memposisikan siswa belum optimal baik dalam jam belajar maupun dalam memahami keilmuannya. itulah kendala yang harus di evaluasi terkait  perputaran waktu yang hanya 1 Minggu sekali siswa dalam pembelajaran tatap muka.

” PTM hanya 3 kali dalam seminggu yakni Senin, Rabu dan Jumat, itupun harus digilir dalam 3 sesi dengan kapsitas 32 persen siswa ” ucap nya.

Meski begitu, PTM tetap menjadi hal positif karena antusias siswa begitu bersemangat  untuk melakukan pembelajaran offline.” para siswa tetap harus direspon dan  diberi motivasi meski, target  pembelajaran tatap muka secara normal masih jauh.” jelas Rudaya.

Rudaya terus melakukan evaluasi dan  presentasi terkait situasi pluktuatifnya covid 19. Serta kebijakan pemerintah daerah.

“Kami berharap kedepannya PTM bisa normal kembali dan wabah Covid-segera berakhir.” harap nya.

Ia  berharap dengan situasi pandemik, segala tantangan, harapan, kelemahan yang kita rasakan  harus tetap menjadi peluang untuk melakukan perbaikan- perbaikan baik dari pembelajaran daring maupun pembelajaran offline.***

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Tinjau Vaksinasi, Ini yang Disampaikan Kapolres Tuban

Next Article

BPN-Kemenag Jabar Percepat Sertifikasi Tanah Wakaf

Related Posts