Bank bjb Raih The Best Regional Bank dari CNBC Indonesia

BANDUNG – Ekpos.Com >> bank bjb berhasil meraih penghargaan The Most Resilient Regional Bank 2021 kategori The Best Regional Bank,dari CNBC Indonesia dalam acara road to CNBC Indonesia Awards 2021, Kamis (23/9/2021).

Penghargaan diberikan secara virtual dan disiarkan di CNBC Indonesia Televisi dan live streaming di CNBCIndonesia.com. Penghargaan ini diterima secara virtual oleh Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini.

Penghargaan tersebut diberikan dengan tujuan melakukan penilaian dan memberikan apresiasi kepada Bank Pembangunan Daerah (BPD) atas inovasi dan terobosan yang telah diraih. Selama masa pandemi Covid-19, situasi ekonomi daerah maupun nasional mengalami masa sulit. Para BPD di berbagai daerah memiliki peran vital untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayahnya masing-masing hingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Dorongan tersebut dilakukan BPD dengan melakukan berbagai inovasi dan penyesuaian bisnis dengan mengadaptasi teknologi hingga pelayanan prima pun bisa tetap terwujud. Inovasi digital ini pulalah yang diterapkan dan diakselerasi bank bjb selama masa pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, bank bjb berhasil mencatatkan kinerja positif meski dihimpit pandemi Covid-19. Sepanjang 2020 dan hingga kuartal II 2021, bank bjb terus tumbuh positif.

Pada kuartal II 2021, aset bank bjb tumbuh 20% secara tahunan year on year dimana pertumbuhan tersebut berada di atas rata-rata industri perbankan nasional. Hal tersebut juga diiringi pertumbuhan ekuitas hingga NPL yang senantiasa terjaga rendah.

Selain itu, inovasi digital bank bjb selama masa pandemi Covid-19 juga berkontribusi secara signifikan pada pertumbuhan bisnis perusahaan. Capaian fee based income bank bjb dari transaksi digital terus bertumbuh sejak 2019 hingga saat ini. Pada Juli 2019, fee based income bank bjb mengalami pertumbuhan sebesar 29,04 persen year on year. Pertumbuhan tersebut terus meningkat sehingga mencapai lebih dari 50 persen pada pertengahan 2021 ini.

Direktur Konsumer & Ritel bank bjb Suartini mengatakan, penghargaan tersebut merupakan salah satu apresiasi terhadap upaya seluruh insan bank bjb untuk mengakselerasi peran perusahaan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya terhadap predikat yang disematkan CNBC kepada bank bjb sebagai The Most Resilient Regional Bank 2021. Hal ini akan senantiasa menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berinovasi menghadirkan layanan prima guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional,” ungkap Suartini. *

Musyawarah Daerah (Musda) harus menjadi wahana untuk menjalin komunikasi, kerja sama serta mampu mensinergikan program kerja organisasi dengan program pemerintah untuk menciptakan masayarakat yang sejahtera.

Pesan itu disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir kepada para peserta Musda Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Gedung Negara, Kamis (23/9).

Pembukaan Musda dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang sekaligus Ketua Penasehat GOW Susi Gantini, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Samantha Dewi, Ketua GOW Kabupaten Sumedang Winny Novianti, Kepala Dinsos P3A Kabupaten Sumedang Agus Muslim, para penasehat dan pengurus GOW serta tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Musda Euis Nunung Surrys mengatakan,  maksud Musda GOW yaitu untuk menjaga keberlangsungan eksistensi organisasi dalam pembangunan Kabupaten Sumedang.

“Sedangkan tujuannya yaitu menampung aspirasi anggota, menentukan program jangka tahunan serta memilih ketua periode  2021-2026,” ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang sekaligus Ketua Penasehat GOW Susi Gantini menyebutkan, keberadaan GOW telah mampu menyatukan organisasi-organisasi wanita yang memiliki perbedaan visi dan misi organisasi.

“Saya yakin banyak calon ketua GOW yang dapat diandalkan untuk menjadi pimpinan GOW. Saya harap GOW mampu menjadi mitra pemerintah dalam membangun Sumedang dengan mengarahkan semua anggota organisasi,” imbuhnya.

Susi menambahkan, dengan dilaksanakan Musda, diharapkan dapat menentukan arah langkah GOW lima tahun kedepan.

“Saya berharap GOW mampu dikelola dan dikembangkan dengan baik oleh pengurusnya. Saya berharap dengan terlaksananya Musda ini, GOW mampu menunjukkan eksistensinya di Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Dony memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus GOW atas peran sertanya selama ini yang telah memberikan kontribusi positif bersama pemerintah daerah serta meminta GOW bisa menjadi support sistem dalam menciptakan Herd immunity.

“Saya minta GOW bisa menjadi bagian untuk mensosialisasikan protokol kesehatan. Terus berkontribusi  dalam percepatan proses vaksinansi, terutama dalam optimalisasi sasaran,” tuturnya.

Dijelaskan Bupati, setidaknya ada tiga hal yang harus dilakukan GOW untuk meningkatkan lagi kinerjanya dalam memberikan kemanfaatan kepada anggotanya dan masyarakat Sumedang.

“Pertama GOW harus mengevaluasi perjalanan selama periode dengan objektif. Kedua merumuskan dan menetapkan program kerja lima tahun ke depan. Ketiga melakukan konsolidasi dalam organisasi sehingga program kerja berdampak dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Kapolres Tuban Ajak Pelajar Perantau di Tuban, Bisa Sukses di Daerahnya

Next Article

Bupati Sumedang Siapkan Langkah Antsipasi Gelombang ke-3 Paparan Covid-19

Related Posts