Jaga Kesehatan, UPTPJJ Mojokerto Gelar JJS dengan Prokes Ketat

MOJOKERTO, Ekpos.Com >> Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Mojokerto Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur, memiliki cara positif guna menjaga kesehatan jiwa dan raga bagi para karyawan dan karyawatinya, yakni, melakukan jalan-jalan santai (JJS), Kamis (23/9/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Staff UPT PJJ Mojokerto, rute yang digunakan hanya di sekitar Kantor Pembantu UPT PJJ Mojokerto di Jombang.

“Berjalan santai memberikan manfaat Kesehatan bagi tubuh kita, yaitu menjaga daya tahan tubuh, membakar kalori, menambah energi, menurunkan kadar gula darah, dan melindungi otot jantung,” ungkap Kepala UPT PJJ Mojokerto, Ir. Tutuk Suryojatmiko, MT.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti peserta wajib mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum melaksanakan kegiatan.

“Dalam situasi pandemi covid-19 ini, wajib hukumnya menjalankan protokol kesehatan. Dan gukan hanya  pada kegiatan ini saja,” tegasnya.

Sementara itu, dikutip dari laman Healthline menyebutkan, berdasarkan sejumlah penelitian, berjalan kaki dapat membantu mengurangi kecemasan, depresi dan suasana hati negatif.

Pasalnya menurut Helthline, pada saat melakukan aktivitas berjalan kaki tubuh akan melepaskan zat kimia yang disebut endorfin. Zat ini akan bereaksi dengan reseptor di otak dan mengurangi persepsi rasa sakit.(ad)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Oded Berharap Koperasi Mampu Bertransformasi Gunakan Digitalisasi

Next Article

Kapolres Tuban Ajak Pelajar Perantau di Tuban, Bisa Sukses di Daerahnya

Related Posts