Agar TMMD Sesuai Target, TNI Bersama Masyarakat Kompak

Demak – ekpos.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Kodim 0716/Demak yang digelar di Desa Tempuran, Kecamatan Demak terus dikebut proges pengerjaannya, terlebih sasaran pengecoran jalan, Senin (27/09/2021).

Pelaksanaan TMMD dalam rangka membantu Pemerintah Daerah di bidang sektor pembangunan ini merupakan salah satu tugas pokok TNI di bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Koordinator TMMD, sekaligus Pasiter Kodim 0716/Demak, Lettu Chb Ajit Anggono menuturkan, sasaran fisik program TMMD, khususnya pengecoran jalan rabat beton sepanjang 664 meter, lebar 2 meter dengan ketinggian 0,15 meter dikebut pengerjaannya.

Hal ini bertujuan agar sebelum penutupan nanti, progres sasaran sudah selesai 100 persen, terlebih juga mengantisipasi musim penghujan yang segera datang.

“Anggota Satgas TMMD bersama warga bekerja bahu-membahu dalam melaksanakan pengecoran. Mereka tak kenal lelah, ini bertujuan untuk mengejar target yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Sedangkan material yang dibutuhkan untuk pengecoran jalan, selalu siap setiap harinya berada di tempat kerja, termasuk Mesin Pengaduk Material atau dikenal molen. Personel Satgas TMMD dibantu warga tampak semangat untuk melaksanakan pengecoran.

Sementara itu, Agus (33), warga desa setempat mengaku bersyukur dengan adanya program TMMD Kodim 0716/Demak di desanya. Ini dapat memberi harapan kepada masyarakat terkait infratruktur diwilayahnya.

“Akses jalan ini sangat penting bagi kami, untuk hilir mudik ke area persawahan. Sekarang bisa kita lihat, sudah terlihat bagus dengan cor beton walaupun belum selesai sepenuhnya. Terima kasih bapak-bapak TNI,” kata Agus disela-sela melangsir material ke titik lokasi pengecoran. (Red/Makruf).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Forum PWI Jaya Series, Gelar Webinar Tentang Pers Mahasiswa

Next Article

Waasops Kasad Berikan Pembekalan kepada Perwira Siswa Dikreg LXI Seskoad

Related Posts