Pegiat Pariwisata Gandenag Polda Jabar Gelar Vaksinasi Massal

BANDUNG – Ekpos.Com >> Guna mendorong percepatan dibukanya kembali tempat wisata di Kota Bandung, pegiat wisata Kota Bandung bekerjasam dengan Polda Jabar menggelar vaksinasi massal, bagi pegawai pariwisata dan masyarakat umum, di Amazing Art & Games, Kota Bandung, Senin (27/9/2021).

Perlu diketahui, vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung terus berjalan, dan saat ini telah mencapai 83 persen atau sekira 1.600.000 warga Kota Bandung telah divaksin.

Koordinator Tim Vaksinator Polda Jabar, AKBP Ani Rasiani mengungkapkan, vaksinasi massal di Amazing Art & Games selama dua hari dengan target 2.000 orang.

“Per hari 1.000 orang, tapi kalau misalnya sasaran masih banyak, bisa ditambah tiga atau empat hari,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi tersebut menyasar warga sekitar, para pegiat wisata, hingga remaja usia 12-17 tahun. Sedangkan vaksin yang digunakan yaitu Sinovac.

“Untuk masyarakat yang sudah divaksin oleh Polda Jabar sudah hampir 100 persen (target) untuk dosis satu, kemudian dosis dua 81 persen,” ucap Ani.

“Kita kerjakan dari 2 juta penduduk (target vaksinasi). Kita membantu 600.000, TNI juga 600.000. Kalau misalnya Polda Jabar dosis satu sudah beres, tinggal sisanya yang mana perlu kita bantu,” katanya.

Sedangkan Perwakilan Panitia Vaksinasi Pariwisata Bangkit, Masprie Sejati yang juga bagian dari pegiat pariwisata berharap, dengan vaksinasi yang dilakukan ini dapat membantu sektor pariwisata bangkit kembali.

“Kita sukseskan dulu program Pemerintah dengan vaksin ini 100 persen, agar Kota Bandung juga menuju Herd Immunity. Dibantu juga oleh Dinkes dan Disbudpar, serta semua pihak,” katanya.

Ia mengatakan, saat pandemi Covid-19 ini sektor pariwisata mengalami keterpurukan, sehingga jika vaksinasi telah selesai diharapkan bisa dibuka kembali.

“Setelah vaksinasi ini dilakukan kalau sudah layak untuk dibuka, mohon dibuka. Kasihan karena teman-teman kita dari pelaku pariwisata sangat terdampak. Mudah-mudahan dengan selesainya vaksinasi ini bisa memberikan dampak yang positif,” harapnya.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Desainer Batik Persembahkan Kado Batik Bergambar Ikon Kota Bandung

Next Article

Vaksinasi dan Prokes Tak Bisa Terpisahkan

Related Posts