Fikri, Klaim Pelayanan Haji dan Umrah Cimahi Berjalan 100 Persen

Cimahi- Ekpos.com

Situasi pandemik yangg sudah mencapai hampir 2 tahun melanda dunia, termasuk Indonesia khususnya.Telah membawa dampak luar biasa di semua sektor kehidupan.Tak kecuali pelayanan publik  di pemerintah.Meski pemerintah sudah  menerapkan WFH dan WFO. Tapi tetap saja pelayanan terganggu dan tidak optimal.

Tapi, bagi Kasie Haji dan Umrah Kementrian Agama Kota Cimahi, Fikri Firdaus mengaku pelayanan tetap 100 persen.baik pelayanan pendaftaran, pembatalan dan pelimpahan.

” Pelayanan kepada masyarakat terkait calon haji dan umrah berjalan 100 persen.Dan tidak ada kendala sama sekali, Karena bisa dilakukan secara Online dan offline.”ujar nya saat dikonfirmasi ekspos.com di kantornya, Selasa, (28/09/2021).

Ditegaskan Fikri, pelayanan pendaftaran tidak terpengaruh oleh  ada pandemik atau tidak ada  pandemik, karena bisa dilakukan online dan offline. Dijelaskan Fikri,  Sesuai undang-undang no.8 tahun 2019 pelayanan harus dilakukan sepanjang masa.” Tidak ada alasan Untuk tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat,Kecuali ada regulasi yang yang mengaturnya. ” ucap nya.

Terkait pelayanan pendaftaran, Fikri mengakui belum optimal karena aturan  PPKM.Sementara regulasi pendaftaran harus tatap muka.

” Pelayanan tidak optimal karena situasi covid 19, regulasi  melarang orang  berkerumun.Padahal, segala kebijakan pusat harus tersosialisasi dengan baik  ke masyarakat harus lewat tatap muka (offline)” tandas Fikri.

Ditambah Dia, untuk pelayanan pendaftaran pemerintah sedang mengasosiasikan aplikasi digitalisasi pendaftaran ” Dengan digitalisasi pendaftaran masyarakat bisa mengakses daftar dimana saja.tidak perlu repot repot datang ke Kemenag. ” pungkasnya ***harry

 

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Dispora Gandeng P{WI Kota Bandung Gelar Pelatihan bagi Pemuda

Next Article

Kolonel Inf Enjang: TMMD Wujud Pengabdian TNI AD Untuk Rakyat Dimasa Damai

Related Posts