Sinergi Dengan Berbagai Berbagai Lembaga

Palangka Raya – ekpos.com – Gerakan cepat yang dilakukan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah, setelah tiga bulan kepengurusan yang baru ini dengan melakukan kolaborasi dan sinergi lembaga/mitra yang ada di Kalimantan Tengah.

Setelah sebelumnya dilakukan kerjasama dan kemitraan dengan Bursa Efek Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng, maka hari Selasa (28/9) silaturahim dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalteng, Rektor IAIN Palangka Raya yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Wakaf (BWI) Kalteng.

Kemudian, Silaturahim dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan BAZNAS Kalteng dihadiri oleh Sekretaris Umum MES, H. Heru Hidayat, Anggota Dewan Pakar, Dr. Ir. H. Syamsuri Yusup, M.Si, Ketua l, Hj. Norhayani, S.Sos, M.AP, Bendahara, Hj Norhani dan Staf Dedy Irawan, SH.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Kalteng, Rihando didampingi Yudho Herlambang dan Rizky.

Dalam kunjungan tersebut, diungkapkan Heru, BI menyambut baik apa yang telah dilakukan MES Kalteng dan akan membantu upaya bersama dalam literasi, edukasi dan program pembinaan kepada masyarakat, pondok pesantren dan turut memasyarakatkan ekonomi syariah, ujar Heru.

“Terobosan MES untuk membentuk Koperasi Syariah dan membantu UMKM untuk mendapatkan sertifikasi produk halal serta memfasilitasi produknya bisa dipasarkan melalui jaringan MES di 15 Negara,” ungkap Heru, Tokoh
Pemuda dan motivator Bumi Tambun Bungai ini. (Sut)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Forum PWI Jaya: Pers Kampus Harus Tetap Berjalan

Next Article

Simulasi PTMT SMA Muhammadiyah

Related Posts