FST UIN SGD Gembleng 35 Mahasiswa Lewat TOEFL Untuk Studi Ke Luar Negeri

Bandung-Ekpos.com

Era globalisasi dan digitaisasi membuat perubahan  bergerak cepat. Lembaga pendidikan tinggi, khususnya, dituntut dan ditangtang untuk melakukan ikhtiar antispatif, dan strategis guna mengimbangi pergerakan zaman. Revolusi industri 4.0 dan Era pasar bebas menuntut dan memberi ruang  kepeda para mahasiswa untuk menguasai bahasa asing, agar adaptif dalam membangun komunikas dengan dunia internasional.

Untuk itu, fakultas sain dan teknologi UIN SGD Bandung sedang melakukan pengemblengan bahasa asing selama 1 bulan kepada 35 mahasiswa dari 7 program studi  melalui TOEFL Intensive Preparation.

Keputusan  sepihak fakultas yang hanya  mendata dan menuntut para mahasiswa yang melanjutkan studi ke luar negeri dianggap  suatu yang kurang adil.Sebab itu, Dekan FST, Hasniah Aliah mengambil solusi tepat untuk memberi ruang studi bahasa lewat  TOEFL Intensive Preparation.

“Selama ini fakultas hanya mendata jumlah mahasiswa yang melanjutkan kuliah. Rasanya tidak adil jika hanya menuntut usaha sepihak dari mahasiswa.” Aku Hasniah saat membuka TOEFL Intensive Preparation,Senin, 27/09/2021. TOEFL Intensive Preparation TOEFL Intensive Preparation TOEFL Intensive Preparation

Ditegaskan Dia, fakultas memfasilitasi beberapa mahasiswa yang berencana melanjutkan kuliah ke luar negeri dengan persiapan TOEFL. Karena TOEFL merupakan salah satu persyaratan untuk ke luar negeri.

“ TOEFL Intensive Preparation merupakam ikhtiar sinergis antara kemauan mahasiswa dengan kontribusi fakultas dalam memfasiltasi mahasiswa bisa studi di luar negri biar sukses.” Ujarnya.

Tety Sudiarti, selaku ketua Unit Akselerasi Prestasi Mahasiswa FST,mengatakan bahwa mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini merupakan mahasiswa yang telah diseleksi di tingkat jurusan, sehingga yang terpilih adalah yang benar-benar memiliki niat kuat untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

“Semoga apa yang diupayakan oleh segenap civitas Fakultas Sains dan Teknologi ini mendapat berkah dan dilancarkan segala urusannya oleh Allah SWT.” Harap Teti *** Harry

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Usai Dikukuhkan, Pengurus Tingkat Kotamadya SMSI DKI Segera Jalankan Roda Organisasi

Next Article

Pemkot Cimahi Berikan Penghargaan Kepada Koperasi Berprestasi

Related Posts