Dandim Demak Apresiasi SMP Futuhiyyah dan Santri Ponpes Al-Mubarok Mranggen Gelar Vaksinasi

Demak – ekpos.com – Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo bersama Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Dim 0716 Koorcab Rem 073/Makutarama, Ny. Putri Setya Pratomo meninjau pelaksanaan vaksinasi di kampus SMP Futuhiyyah, Suburan, Mranggen, Selasa (28/09/2021).

Vaksinasi dosis pertama yang digelar Kodim 0716/Demak dalam rangka membantu percepatan program vaksinasi di Kabupaten Demak ini diberikan kepada 600 siswa-siswi SMP Futuhiyyah Mranggen dan santri Ponpes Al-Mubarok Mranggen.

Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menuturkan bahwa, dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Demak, Kodim 0716/Demak menggelar vaksinasi sejak beberapa bulan yang lalu di sejumlah tempat. Bahkan saat ini di Klinik Pratama Kartika-19 Kodim 0716/Demak, vaksinasi digelar setiap hari secara gratis.

“Ini peran kita, Kodim 0716/Demak dalam rangka membantu program pemerintah guna percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Demak,” tutur Dandim.

Dandim menambahkan, program vaksinasi dengan jenis vaksin sinovac tersebut bertujuan untuk membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok, baik warga masyarakat maupun siswa-siswi serta para santri di wilayah Kabupaten Demak, sehingga nantinya mereka dapat melaksanakan aktivitas walaupun di tengah pandemi.

“Untuk para siswa siswi serta para santri, vaksinasi ini diharapkan dapat menunjang pelaksanaan proses belajar mengajar secara tatap muka, sehingga tidak perlu kawatir lagi, tetapi tetap dengan mengedapankan protokol kesehatan,” imbuh Dandim.

Wakil Kepala SMP Futuhiyyah, H. Zaenal M, S.PdI menyambut baik program vaksinasi oleh Kodim 0716/Demak kepada anak didiknya.

Hal ini tentu sangat membantu dalam pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka yang sudah dimulai kembali, walaupun hanya beberapa persen dari jumlah siswa dengan dibagi beberapa shif masuk.

“Untuk itu, hal yang dibutuhkan adalah vaksin, sehingga dapat mengurangi resiko yang diakibatkan jika terpapar Covid-19. Sekali lagi, terima kasih kami sampaikan kepada Kodim 0716/Demak,” ungkapnya.

Hadir juga dalam pelaksanaan vaksinasi, koordinator vaksinasi Kodim 0716/Demak, Kapten Kav. N. Pasaribu, personel Koramil 12/Mranggen, dan tim vaksin Klinik Pratama Kartika-19. (Red/Pendim 0716).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Disiplin Terapkan Prokes Bagian dari Mengamalkan Pancasila

Next Article

Komandan Seskoad Buka KKL Binsat Pasis Dikreg LXI Seskoad

Related Posts