Ketua Umum PBTI Membuka Cabor Taekwondo PON XX Papua

Jakarta – ekpos.com – Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI (Purn) H.M Thamrin Marzuki membuka pertandingan cabor taekwondo di PON XX, yang berlangsung di Aula Diklat Penerbangan Jayapura – Papua, Jum’at (1/10).

Diikuti sebanyak 178 atlet yang memperebutkan 20 medali emas, 20 perak dan 40 medali perunggu di 20 nomor baik Kyorugi (tarung) maupun Poomsae (Jurus), Ketua Umum PBTi berharap pertandingan cabir taekwondo di PON XX Papua ini berjalan dengan lancar, aman dan mempertontonkan pertandingan taekwondo yang berkualitas, fair dan sportif.

Selain itu, dirinya juga berharap pertandingan nanti akan berlangsung dalam suasana dan semangat kompetisi yang sehat penuh persaudaraan.

Ketua Umum PBTI juga berpesan kepada semua stakeholders yang terlibat, baik dari sisi penyelenggara pertandingan, operator, wasit, pelatih yang mendampingi atlet, hingga para atlet yang bertarung nanti, untuk menjaga kualitas dan kredibiltas pertandingan cabor taekwondo di PON XX Papua ini.

“Keluarga besar Taekwondo Indonesia harus membuktikan, bahwa pertandingan taekwondo di PON XX Papua ini, bisa menjadi contoh teladan bagaimana fairness, sportifitas dan profesionalitas sebuah pertandingan di multi event nasional dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” terang Thamrin Marzuki.

PBTI juga bangga dan mengapresiasi Papua sebagai tuan rumah PON XX kali ini, karena PON XX Papua ini menunjukkan bahwa, selain pesta olahraga, yang menghadirkan kualitas dan prestasi dari putra – putri terbaik daerah, PON kali ini juga menghadirkan semangat persaudaraan, keramah-tamahan dan solidaritas bersama dalam semangat Bhineka Tunggal Ika di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mewakili seluruh keluarga besar Taekwondo Indonesia, saya, selaku Ketua Umum memberikan ucapan selamat, terima kasih, sekaligus rasa bangga dan apresiasi mendalam kepada pemerintah propinsi Papua, PB PON, Panitia penyelenggara cabor taekwondo, dan seluruh masyarakat Papua yang telah membangun dan mendukung serta menggalang semua potensi sumber daya di Papua ini, sehingga pesta olahraga terbesar nasional ini bisa terselenggara dengan baik di Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pertadingan Cabor Taekwondo Nicator Warbandido, S.Ip mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang mendukung semua proses pertandingan taekwondo di PON XX ini.

Dirinya juga berjanji akan terus berkordinasi dengan baik kepada PBTI, agar pertandingan berlangsung dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat taekwondo Indonesia.

“Kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Papua, Ketua Umum PBTI, Ketua Pengprov TI Papua dan semua panitia yang terlibat, sehingga acara ini bisa terlaksana,” terang Nicator.

Hadir dalam acara pembukaan, Perwakilan KONI Puat, Ketua Bidang Pertandingan PB PON, Ketua Pengprov TI Papua, Dr. Muhammad Musaad, Sip, Msi, Kajati Propinsi Papua, Nikolaus Pondomo, SH, MH dan sejumlah Ketua dan pengurus Propinsi TI. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Kontingen Pencak Silat Jabar Tagetkan 7 Medali Emas di PON XX Papua

Next Article

Peduli Pahlawan Revolusi, Hari Kesaktian Pancasila PTPN III Beri Tali Asih Kepada Keluarga Letda Sujono

Related Posts