Peduli Pahlawan Revolusi, Hari Kesaktian Pancasila PTPN III Beri Tali Asih Kepada Keluarga Letda Sujono

Jakarta – ekpos.com – Kebun Bandar Betsy yang berada di Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun merupakan tempat peristiwa keji yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) kepada Letda Sujono pada tanggal 14 Mei 1965, peristiwa keji tersebut terjadi karena Letda Sujono berusaha mempertahankan lahan perkebunan Negara dari penjarahan ratusan masa PKI yang di kenal sebagai Peristiwa Bandar Betsy.

Untuk mengenang peristiwa tersebut PTPN III bersama Pemerintah Provinsi Sumut, TNI, POLRI, BUMN dan BUMD Se-Sumut menggelar acara pemberian Tali Asih Kepada keluarga Pahlawan Revolusi, Letda Sujono pada tanggal 30 September 2021 di Balai Karyawan Kebun Bandar Betsy.

“Kita melaksanakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai salah satu bentuk nyata untuk mempertahankan nilai luhur Pancasila serta penolakan partai dan paham komunisme dalam kehidupan masyarakat khususnya di Sumut,” ucap Staf Ahli Biding Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Sumut, Agus Tripriyono.

Dalam acara tersebut, hadir Direktur Pelaksana PTPN III (Persero) yang diwakili oleh GM DSER1, Bapak Hadisaputra, Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara, Kepala Biro Kesra, Kabag Kesra Pemkab Simalungun, Camat Bandar Huluan, perwakilan Danrem 022/PT, perwakilan Dandim 0207/Simalungun, perwakilan Kapolres Simalungun, perwakilan Direktur PTPN IV, Direktur PDAM, perwakilan GM PLN.

Hadisaputra berkata, Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini tidak menyurutkan semangat kami untuk menghormati jasa para Pahlawan Revolusi dalam mempertahankan nilai-nilai Pancasila, untuk itu sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa Letda Sujono, pada acara ini selain memperingati Hari Kesaktian Pancasila juga turut dirangkai acara pemberian Bantuan Tali Asih Kepada Keluarga Letda Sujono,” ujarnya.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada PTPN III, Pemprovsu, Pemkab Simalungun, TNI, POLRI, BUMN dan BUMD se-Sumut atas bantuan yang diberikan, serta seluruh pihak yang telah menyelanggarakan acara ini setiap tahunnya, kami berharap peristiwa G30SPKI tidak kembali terulang,” ucap Zulkarnain Putra alm. Letda Sujono yang mewakili keluarga Letda Sujono.

Acara Penyerahan Bantuan Tali Asih kepada keluarga Pahlawan Revolusi Letda Sujono berlangsung tertib dan menerapkan standart protokol Kesehatan. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Ketua Umum PBTI Membuka Cabor Taekwondo PON XX Papua

Next Article

PB Mathla'ul Anwar Apresiasi Kinerja Erick Thohir Dalam Mengembangkan UMKM

Related Posts