DR. H. Muhammad Guntur, SE, MM, Figur Tepat Pimpin DPD Hanura DKI Jakarta

Jakarta – ekpos.com – Pasca mundurnya Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Ongen Sangaji, Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Hanura akan dilaksanakan pada 9 Oktober 2021 untuk mempunyai pimpinan baru.

Secara umum, figur yang ada saat ini yang pas di gadang – gadang untuk menggawangi DPD Partai Hanura DKI Jakarta yakni DR. Muhammad Guntur, SE., MM.

Musdalub DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada 9 Oktober 2021 ini sudah mengarah kepada titik yang tepat, saat ini memang semua menuju kepada pergerakan DR. H. Muhammad Guntur, SE, MM.

“Iya benar, pasca Ongen Sangaji mengundurkan diri sebagai Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, pimpinan tertinggi memberi perintah kepada saya untuk maju di Musdalub untuk memimpin DKI Jakarta kedepan,” ucap Guntur kepada wartawan, Minggu (2/10/21).

Menurutnya, ini tugas yang berat. Namun dirinya yakin Hanura akan berhasil di 2024 dengan strategi yang telah disiapkan.

“Alhamdulillah rekomendasi DPP yang ditanda tangani Ketum dan Sekjen telah keluar atas nama Saya, karena itu adalah syarat pertama dalam Musdalub DKI Jakarta, Kader maupun eksternal yang akan maju di Musda wajib mendapatkan rekomendasi DPP, lalu yang kedua untuk mendapatkan rekomendasi 30% dari jumlah DPC untuk diajukan nanti di Musdalub DKI, itupun sudah saya pegang,” jelasnya.

Ia berujar bahwa, dirinya pasca perintah sudah keluar telah bertemu dengan semua ketua dan pengurus DPC DKI Jakarta.

“Karena sebagian besar memang masih bersahabat erat dengan saya dan memang saya berkecimpung khusus di DKI Jakarta selama Partai Hanura berdiri,” bebernya.

Guntur mengklaim, dirinyalah yang sudah membangun DPC Hanura DKI Jakarta di tahun 2006 sebagai Ketua DPC.

“Alhamdulillah mengantar saya 2 periode di DPRD DKI Jakarta, dimana sekarang saya di DPP sebagai salah satu Ketua DPP, juga Ketua Umum Sayap Hanura yaitu Laskar Muda Hanura,” katanya.

Dengan mendapat perintah dan rekomendasi dari DPP inilah, sambung dia, saatnya kembali memberikan bukti dan sumbangsih kepada Hanura DKI.

“Saya telah mendengar banyak laporan dari masing-masing Ketua DPC dan besok memang saya berencana akan mengundang semua KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) DKI untuk berkumpul di gedung Sekretariat Matraman, membahas segala kebutuhan DPC untuk bisa lolos verifikasi di awal tahun depan kantor adalah syarat utama yang akan kita bantu di 6 DPC DKI Jakarta, lalu penguatan struktur agar tidak terjadi kendala saat verifikasi berjalan,” terangnya.

Saat ditanya apakah akan ada kandidat lain yang akan maju? Tak elak Guntur mengamini, menurutnya, memang banyak kandidat yang akan maju tapi DPP telah mengeluarkan rekomendasi kepada 1 kader internal saat ini sudah ditandatangani Ketum dan Sekjen.

Apakah akan keluar rekomendasi lain? “Saya rasa tidak karena ini adalah Musdalub yang hanya mencari ketua pengganti, karena DPP telah menilai saya siap dengan kantor gedung DPD di Matraman dan pengalaman di DKI sejak Hanura berdiri ditambah 2 periode di DPRD DKI, maka menilai sudah waktunya saya mengabdi di DKI Jakarta dengan target mengambil kembali 10 kursi yang kita pinjamkan periode ini kepada yang lain,” pungkasnya. (Red)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Pemkot Bandung Kembangkan Kompetisi SDM

Next Article

JX Indonesia dan JD.ID, Rangkul Pelaku UMKM Kota Serang Untuk Edukasi Pemasaran Digital dan Layanan Logistik dengan Metode Cash On Delivery

Related Posts