Aplikasi Peduli Lindungi Bakal Diterapkan di Pasar Tradisional

BANDUNG, Ekpos.Com >> Guna menekan paparan covid-19, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mewacanakan menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi pengunjung pasar tradisional.

“Saya kira tidak ada yang tidak memungkinkan, kita bisa laksanakan, secara bertahap,” katanya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN 023 Pajagalan, Kota Bandung, Sabtu (2/10/2021).

Seperti diketahui, Kementrian Perdagangan mendorong penerapan aplikasi PeduliLindungi di seluruh pasar tradisional di Indonesia. Namun kebanyakan masyarakat menilai pasar tradisional kurang efektif untuk menerapkan hal tersebut.

Meski begitu, Oded mengatakan, penerapan aplikasi PeduliLindungi akan dilakukan bertahap di sejumlah tempat di Kota Bandung. Namun pelaksanaannya menyesuaikan dengan karakteristik pasar tersebut.

“Pasar dengan mal itu berbeda, ini harus ada kajiannya. Kalau instruksi dari Pemerintah Pusat harus laksanakan ya laksanakan,” ucapnya.

Sedangkan perkantoran di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, menurutnya tidak terlalu diperlukan karena yang datang ke kantor adalah orang-orang yang sama.

Namun berbeda jika kantor itu melayani publik, seperti Kecamatan yang sering didatangi masyarakat.

“Kalau Kecamatan harus, tidak apa-apa. Karena Kecamatan banyak warga yang datang, kalau kantor kan itu-itu saja orangnya,” lanjutnya. **

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Maksimalkan Vaksinasi Remaja Butuh Kerjasama Berbagai Pihak

Next Article

Inilah yang Harus Dilakukan Remaja Sebelum Divaksin

Related Posts